Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Mendiang Ibu Irwansyah, Zaskia Sungkar: Idolaku dalam Pelajaran Hidup

Kompas.com - 05/08/2021, 11:02 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Zaskia Sungkar mengenang sosok ibu mertuanya, Herliana, yang meninggal pada Rabu (4/8/2021).

Zaskia Sungkar menyebut ibu dari Irwansyah itu sebagai idolanya.

"Idolaku dalam pelajaran kehidupan. Istri yang shalehah, ibu yang sabar, hamba Allah yang taat," tulis Zaskia Sungkar di Instagram @zaskiasungkar15, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (5/8/2021).

Menurut Zaskia Sungkar, ibu mertuanya bukan sosok yang pandai dalam memberikan petuah tetapi selalu memberikan contoh yang baik.

"Ma sebersih itu hatimu, enggak pernah mama nasihatin memberi petuah dan sebagainya, mama bukan orang yang pandai mengarang kata-kata untuk menasihati anak-anaknya. Tapi mama paling jago bikin anaknya malu dan mikir karena mama selalu mencontohkan langsung yang baik buat kita," ungkap Zaskia.

Baca juga: Kenang Ibu Irwansyah, Shireen Sungkar: Belajar Banyak dari Beliau

Selain itu, mendiang Herliana di mata Zaskia Sungkar juga merupakan ibu yang sangat sabar dan selalu ikhlas.

"Marah pun enggak pernah. Sampai kita yang malu sendiri kalau ada salah. Kia lihat sendiri seberhasil apa mama mendidik anak-anak mama karna ikhlasnya hati mama bukan di mulut. Mudah memaafkan, ikhlasnya luar biasa, sampai anak-anak mama sebegitu cintanya sama mama," tulis Zaskia.

Oleh karenanya, Zaskia juga berharap dirinya bisa menjadi ibu yang baik untuk putranya, Ukkasya, seperti sang ibu mertua.

Baca juga: Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Lebih lanjut, Zaskia Sungkar menuturkan, ibu mertuanya begitu taat kepada suami.

"Sampai papa meninggal di pelukan mama kemarin, semua mama yang urus, sampai mama lupa mama juga sama-sana lagi sakit, enggak lama mama ngikut Masya Allah," tutur Zaskia Sungkar.

Terakhir, Zaskia Sungkar mengucapkan terima kasih karena banyak doa dan ucapan duka yang diberikan netizen serta teman-temannya.

Berikut link unggahan Zaskia Sungkar, https://www.instagram.com/p/CSK2f5zhTYf/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Ketegaran dan Keikhlasan Irwansyah atas Kepergian Ibunda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com