Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Ikut Ikoy-ikoyan, Chelsea Olivia: Saya Tidak Mau Ajarkan Orang Minta-minta

Kompas.com - 03/08/2021, 10:19 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Chelsea Olivia menolak permainan Ikoy-ikoyan yang semuanya berawal dari YouTuber Arief Muhammad.

Bagi Chelsea Olivia, dia tidak ingin mengajarkan semua pengikutnya di Instagram menjadi orang yang minta-minta tanpa adanya usaha.

"Saya enggak mengikuti trend ikoy-ikoyan… Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang yang minta-minta yah (pengemis)...," tulis Chelsea Olivia seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram Story-nya, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Arief Muhammad dan Serba-serbi Permainan Ikoy-ikoyan

Pemeran film Petualangan Singa Pemberani Dinoterra itu pun mengimbau mengenai ikoy-ikoyan yang ramai diperbincangkan di media sosial sejak Minggu, (1/8/2021).

"Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral," tutur Chelsea Olivia.

Adapun Arief Muhammad membuat unggahan Instagram dan memperkenalkan istilah Ikoy-ikoyan. Hal ini langsung ramai diperbincangkan.

Baca juga: Tak Mau Ikut Ikoy-ikoyan, Nana Mirdad: Setiap Orang Punya Cara Beda untuk Memberi

Istilah tersebut akhirnya menjadi tren baru ketika seseorang memberi bantuan bagi warganet yang sedang membutuhkan sesuatu, baik barang maupun uang.

Sementara kata Ikoy yang mendadak populer ini diambil dari nama panggilan asisten Arief Muhammad, Muhammad Rizqi Fadhilah.

Jadi, setiap kali memberikan uang dadakan, atau giveaway lainnya, Arief akan mengatakan pada asistennya itu untuk mengirimkan uang seperti, "Ikoy tolong transfer."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com