Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Sama Sekali Tak Niat Viralkan Konten Video Sapi Grandong

Kompas.com - 29/07/2021, 13:59 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video sapi bernama Grandong yang dikurbankan pembawa acara Irfan Hakim sempat viral di dunia maya.

Pasalnya, sapi berwarna hitam tersebut memiliki bobot mencapai 1 ton lebih. Belum lagi Irfan Hakim yang langsung mengurus Grandong sebelum disembelih.

Melalui kanal YouTube Sandiuno TV, Irfan Hakim mengatakan, tak menyangka Grandong bisa sangat viral di dunia maya.

“Enggak disangka juga Grandong bisa viral, tapi satu hal yang diketahui kalau itu bukan tujuan aku berkurban dengan sapi yang besar, 1,3 ton,” kata Irfan Hakim dikutip Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Atta Halilintar hingga Irfan Hakim Berbobot Lebih dari 1 Ton

“Bukan tujuannya viral-viralan, bukan pamer-pameran, bukan gaya-gayaan. Kan kita harus berkurban hewan yang terbaik dalam versi kita,” tambah Irfan.

Irfan justru merasa, tahun ini menjadi kurban terbaiknya selama hidup. Bahkan saat penyembelihan, Irfan mengakui menangis.

“Entah kenapa tahun ini jadi kurban terbaik selama saya hidup. Kalau sekarang benar-benar pakai rasa, pakai sayang ikut mengurus. Jadi ketika penyembelihan, nangis banget,” ucap Irfan lagi.

Irfan juga mengatakan, masih merasa sedih sampai saat ini lantaran kehilangan Grandong.

Baca juga: Kurbankan Sapi Seberat 1,3 Ton, Irfan Hakim Setiap Tahun Usahakan Berkurban

“Kalau boleh cerita Mas Menteri kehilangan hewan kurban saya, maksudnya kurban, ya kurban aja gitu, ini mah galau sampai sekarang,” ungkap Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com