Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulis Surat, Kim Min Gwi Akui Selingkuh tetapi Sanggah Langgar Aturan Karantina Covid-19

Kompas.com - 29/07/2021, 09:49 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain drama Korea Nevertheless, aktor Kim Min Gwi menulis surat permintaan maaf terkait kontroversinya baru-baru ini.

Pada 24 Juli, seseorang yang mengaku sebagai mantan pacar Kim Min Gwi membagikan unggahan online yang menuduh aktor tersebut telah berulang kali berselingkuh selama mereka enam tahun pacaran.

Orang itu juga mengatakan Kim telah melanggar aturan karantina Covid-19 di Korea Selatan untuk berselingkuh. Ia sempat dinyatakan positif terkena Covid-19 pada bulan Mei.

Baca juga: Terlibat Kontroversi, Sebagian Besar Adegan Kim Min Gwi Akan Dihilangkan dari Nevertheless

"Halo, ini Kim Min Gwi. Saya minta maaf karena baru-baru ini menyebabkan skandal dengan kehidupan pribadi saya," tulis Kim Min Gwi seperti dilansir Soompi.

Ia mengakui kesalahannya yang telah menyelingkuhi sang mantan kekasih.

"Setelah membaca apa yang ditulis orang itu, saya merenungkan tindakan saya di masa lalu. Saya mengaku kesalahan saya dan menyesalinya. Saya juga meminta maaf kepadanya," kata Kim Min Gwi.

Baca juga: Kim Min Gwi Beri Penjelasan soal Dituding Selingkuh Saat Positif Covid-19

Ia sadar melakukan kesalahan dengan menyakiti seseorang yang telah lama berbagi banyak hal dengannya.

"Saya harap orang itu tidak menderita apa pun ke depannya. Sekali lagi, saya meminta maaf  yang tulus kepadanya," kata Kim Min Gwi.

Kim mengaku kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 pada 21 Mei sehingga ia melakukan tes pada hari yang sama.

Baca juga: Kim Min Gwi Nevertheless Minta Maaf dan Akui Tudingan Telah Berselingkuh

Ia mendapati hasil negatif Covid-19 dan otoritas pengendalian penyakit setempat menyarankannya untuk meminimalkan kegiatan dan berdiam di rumah.

Ia menyanggah telah melanggar aturan karantina.

"Pada tanggal 22 Mei, saya menerima pemberitahuan bahwa saya harus melakukan karantina sendiri dari otoritas pengendalian penyakit. Saya mengikuti instruksi mereka dan tidak pernah meninggalkan area karantina," tutur Kim Min Gwi.

Baca juga: Bintang Drakor Nevertheless, Kim Min Gwi Dituding Berselingkuh

"Saya mohon maaf karena tidak lebih proaktif dalam menanggapi laporan ini, yang menjadi lebih kontroversial selama masa sensitif dan sulit ini," lanjutnya.

Kim Min Gwi juga meminta maaf ke kolega dan para seniornya serta berjanji untuk bisa lebih matang dalam urusan kehidupan pribadi.

Sebelumnya, tanggal 26 Juli, agensi Kim Min Gwi, Big Picture Entertainment, mengatakan bahwa aktor tersebut mengakui kesalahan tentang kehidupan pribadinya tetapi menyangkal telah melanggar pembatasan karantina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com