Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Shutter Island, Leonardo DiCaprio Menginvestigasi Kasus Pasien Hilang

Kompas.com - 23/07/2021, 16:15 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertama kali tayang pada 2010 silam, Shutter Island kembali menampilkan kolaborasi sutradara ternama Martin Scorsese dengan aktor Leonardo DiCaprio.

Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam film Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), dan film drama kriminal The Departed (2006) yang berhasil meraih piala Oscar untuk Best Picture pada 2007.

Dalam kisah yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Dennis Lehane ini, Leonardo memerankan karakter Teddy Daniels, seorang marsekal asal Amerika.

Mengusung genre misteri dan psikologi thriller, alur cerita dalam film ini bermula ketika Teddy dan partnernya, Chuck Aule (Mark Rufallo), dikirim ke Ashecliffe, sebuah rumah sakit jiwa yang terletak di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island.

Baca juga: Sinopsis Brand New Cherry, Misteri Halusinasi Absurd Seorang Sutradara

Di sana, keduanya diminta untuk menginvestigasi kasus hilangnya seorang pasien yang bernama Rachel Solando, seorang ibu yang dengan tega menenggelamkan tiga anaknya.

Satu-satunya petunjuk yang mereka miliki adalah sebuah pesan misterius yang ditinggalkan oleh Rachel dalam kamarnya, “The Law of 4: who is 67?

Sayangnya, ketika Teddy dan Chuck berusaha untuk menginvestigasi kasus tersebut, kondisi psikis Teddy perlahan-lahan memburuk.

Ia kerap mengalami sakit kepala dan memimpikan mendiang istrinya, Dolores (Michelle Willams), yang meninggal dalam sebuah insiden kebakaran.

Baca juga: Sinopsis A Second Chance: Rivals!, Tayang Hari Ini di Netflix

Rupanya, Teddy berada di tempat tersebut karena ia juga ingin mencari pelaku yang telah tega merenggut nyawa istrinya tersebut.

Tetapi, tanpa ia sadari, pencariannya ini akan menghadapkan dirinya kepada sebuah kebenaran pahit yang berkaitan dengan masa lalunya.

Akankah Teddy dan Chuck berhasil menemukan Rachel?

Kebenaran apakah yang menanti Teddy di akhir investigasinya?

Ikuti kelanjutan kisahnya dalam film Shutter Island yang bisa Anda tonton di layanan streaming Netflix.

Baca juga: Sinopsis Love is Blind: After the Altar, Tayang 28 Juli di Netflix

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com