Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Pendek Twenty Something dan Nona Akan Tayang di Disney+ Hotstar September Mendatang

Kompas.com - 22/07/2021, 21:38 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney+ Hotstar mengumumkan deretan konten yang akan tayang dari Pixar Animation Studios untuk program SparkShorts.

Dua film pendek yang akan tayang pada bulan September ini, yaitu Twenty Something yang disutradarai oleh Aphton Corbin, dan Nona yang disutradarai oleh Louis Gonzales.

Tak hanya itu, film dokumenter A SparkStory, hasil produksi Pixar dan Supper Club, juga hadir untuk memperlihatkan proses pembuatan film dalam Pixar’s SparkShorts.

Para pembuat film SparkShorts sendiri diberikan waktu selama enam bulan untuk membentuk suatu tim dan menciptakan sebuah film pendek animasi.

Setiap pembuat film yang dipandu oleh seorang produser juga ditantang untuk memimpin dan menginspirasi semua kru yang terlibat.

Baca juga: Tribute untuk Loki, Disney+ Hostar Gandeng Rinaldy Yunardi hingga Rio Motret

“Saya merasa sangat bangga atas upaya para tim yang terlibat yang membuat kumpulan film pendek ini menjadi lebih baik,” ujar sutradara Nona, Louis Gonzales, dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (22/7/2021).

“Saya tidak pernah menyutradarai sebuah film sebelumnya, tapi saya merasa pengalaman saya yang lebih dari 20 tahun ini akhirnya terbayarkan,” kata Louis Gonzales melanjutkan.

Sementara itu, bagi Corbin, program tersebut merupakan cara Pixar untuk melihat kemampuan para pembuat cerita (storyteller).

“Setelah bekerja sama dengan Pete (Docter) untuk Soul, Pixar ternyata melihat saya sebagai seseorang yang memiliki kisah menarik untuk dibagikan,” tutur Corbin.

Twenty Something dan Nona akan tayang secara resmi di Disney+ pada bulan September mendatang.

Baca juga: Disney+ Ungkap Lini Masa Baru dari Marvel Cinematic Universe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com