Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Moon Jae In Tunjuk BTS sebagai Utusan Khusus Presiden di Sidang Umum PBB

Kompas.com - 21/07/2021, 12:04 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop,Naver

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Moon Jae In telah menunjuk BTS sebagai "Utusan Khusus Presiden untuk Generasi Masa Depan dan Kebudayaan".

Juru bicara Cheong Wa Dae (Rumah Biru), Park Kyung Mi, menyampaikan alasan dipilihnya BTS sebagai Utusan Khusus Presiden.

"Pengangkatan utusan khusus tersebut merupakan bagian dari diplomasi publik yang berupaya memperluas kekuatan diplomatik dan jangkauan negara di tingkat global," ujarnya.

Baca juga: Heboh BTS Dikabarkan Terlibat di Lagu Baru Coldplay, Ini Kata Big Hit Music

Dalam kapasitas mereka sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan, anggota BTS berencana menghadiri pertemuan internasional besar.

Termasuk Sidang Umum PBB yang ke 75 yang dijadwalkan September 2021.

BTS berencana untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menyampaikan pesan yang menghibur dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Baca juga: Dua Kali Kerja Sama, RM BTS Mengaku Belum Pernah Bertemu Ed Sheeran

Selain itu juga mempromosikan kerja sama internasional untuk memecahkan tantangan global seperti lingkungan, peningkatan kemiskinan dan ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keragaman.

Park mengatakan pesan yang menghibur dalam lirik lagu "Permission to Dance", pesan bahasa isyarat dalam koreografi, dan pesan kerukunan antar ras yang ada di lagu dan video musik "Permission to Dance" sejalan dengan tekad Korea Selatan untuk menghadapi krisis Corona saat ini, melalui solidaritas dan kerja sama seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop,Naver
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com