Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar Zona Nyaman, Weni Wen Rilis Lagu Berbahasa Jawa Berjudul Tiasan

Kompas.com - 11/07/2021, 17:20 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Weni Wen keluar dari zona nyamannya dengan merilis lagu JOOX Originl berjudul "Tilasan".

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (11/7/2021), Weni tak pantang menyerah mempertahankan eksistensinya di industri musik dengan terus berkarya.

Kali ini, Weni ditantang keluar dari zona nyamannya dengan merilis lagu yang belum pernah dia nyanyikan sebelumnya.

Lagu berbahasa Jawa itu menambah panjang jumlah rilisan hasil kolaborasi JOOX dengan musisi jagoan lokal

Weni menerima tantangan dan menyiapkan proses rekaman dengan sungguh-sungguh, termasuk mempelajari bahasa Jawa dengan penyebutan yang tepat.

“Aku merasa tertantang untuk memberikan seluruh kemampuan aku untuk penggarapan lagu ini. Melalui lagu ini, aku ingin memberikan suguhan yang lain dari pada biasanya," ujar Weni Wen.

Selain itu, Weni juga ingin menunjukan dia bisa bernyanyi dengan baik, walaupun dengan bahasa yang berbeda dengan bahasa sehari-harinya.

Bersama Lek Dahlan sebagai pencipta lagu, lahirlah single "Tilasan".

Lagu yang bercerita tentang perpisahan itu diramu dengan arransemen ciamik dari Banyu Onyong, Music Arranger penerima penghargaan Ami Awards dalam kategori Dangdut Arranger.

Aransemen musik dari Banyu Onyong membuat lagu bermakna sedih tersebut justru menjadi lebih asyik dan memberi semangat.

Weni Wen, Lek Dahlan, Milana Music Nusantara, dan JOOX berharap lagu tersebut dapat dinikmati para pecinta musik Indonesia.

Lagu dan video musik Weni Wen “Tilasan” bisa didengar dan ditonton hanya di Orkes Musik Dangdut JOOX.

Orges Musik Dangdut merupakan rangkaian program eksklusif yang menyuguhkan beragam rilisan lagu orisinal dangdut bersama musisi jagoan lokal, Dangdut Weekly Top Chart, Karaoke Musik Dangdut, serta Kompetisi Kreasi Video Pendek BUZZ.

Pengguna JOOX juga bisa mengobrol langsung dengan Weni dalam acara listening party “Dengerin: Weni Wen” tanggal 12 Juli 2021 pukul 16:00 WIB melalui fitur JOOX ROOMS.

Pendengar juga bisa menikmati beragam lagu dangdut original dan eksklusif yang dinyanyikan oleh musisi jagoan dangdut, top chart dangdut, dan ikuti karaoke lagu dangdut favorit kamu hanya di JOOX.

Sebagai Tuan Rumah Jagoan Lokal, JOOX berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam musik yang sesuai dengan #KataHati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com