Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Sr, Ayah Pemeran Iron Man Meninggal Dunia

Kompas.com - 09/07/2021, 16:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber asiaone

JAKARTA, KOMPAS.com- Robert Downey Sr, aktor, sutradara, sekaligus ayah dari aktor Robert Downey Jr, meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

Bintang film Tower Heist ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit parkinson, pada Selasa (6/7/2021) di kediamannya yang terletak di New York.

Kabar duka itu dibagikan pemeran Iron Man tersebut di akun Instagram @robertdowneyjr.

"RIP Bob D. Sr. 1936-2021…Tadi malam, ayah meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah bertahun-tahun menanggung kerusakan akibat Parkinson," tulisnya, (7/7/2021).

"Dia adalah pembuat film sejati yang tak konvensional, dan tetap sangat optimis sepanjang waktu," tulis Robert Downey Jr.

Rosemary Rogers-Downey, sang istri turut mendampinginya di saat-saat terakhir. 

Ikon Hollywood yang dikenal lewat film Putney Swope dan Greaser's Palace itu diketahui telah berjuang melawan penyakit parkinson selama lebih dari lima tahun.

Di masa hidupnya, Robert Sr pernah memberikan komentar tentang perjuangan putranya menghadapi popularitas. Dia berkata tentang kesulitan yang dihadapi selama di Hollywood.

"Hidup terlalu mudah ketika kamu bintang film. Orang akan melakukan apapun yang kamu inginkan dan memberimu apapun yang kamu inginkan. Hollywood adalah tempat yang mengerikan," ujarnya.

Proyek film terbaru Robert Sr. adalah Tower Heist di tahun 2011, sedangkan peran sutradara terakhirnya adalah film dokumenter Rittenhouse Square di tahun 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber asiaone
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com