Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr Unfollow Rekan Marvel, dari Chris Evans hingga Tom Holland

Kompas.com - 07/07/2021, 15:02 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar karya-karya Marvel Studios heboh setelah mengetahui aktor Robert Downey Jr, pemeran Iron Man, meng-unfollow alias berhenti mengikuti akun Instagram sesama pemain Avengers.

Baru-baru ini, penggemar setia Marvel memperhatikan bahwa Downey yang diikuti oleh 50 juta akun hanya mengikuti 43 akun.

Dia tiba-tiba berhenti mengikuti semua lawan mainnya di Marvel termasuk teman dekatnya, aktor Chris Evans dan Tom Holland.

Baca juga: Jimmy Rich Meninggal Dunia, Robert Downey Jr dan Bintang Marvel Lainnya Ikut Berduka

Menyadari hal itu, para penggemar mencoba mencari tahu dan berspekulasi apakah Downey memiliki motif tersembunyi di balik tindakannya.

Mungkin terkait dengan fakta bahwa setelah kematian Iron Man dalam Avengers: Endgame atau dia tidak tertarik menjadi bagian dari Marvel Universe lagi.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, Tuan Stark... KENAPA KAU UNFOLLOW PEMAIN MARVEL DI INSTAGRAM?" tulis penggemar, @pietraromanoff dalam twit, merujuk pada kalimat terkenal Tom Holland di Avengers: Infinity War dan menyertakan gambar emosional.

Baca juga: Tak Tahu Robert Downey Jr, V BTS Buat Frustrasi Anggota BTS Lainnya

Penggemar lain menunjukkan bahwa Downey mengubah tajuknya di akun untuk menghapus foto Iron Man yang dia miliki sebelumnya, terkesan ingin "move on".

"Jadi RDJ berhenti mengikuti pemeran Marvel di IG dan mengubah header iron man-nya. Oh," tulis akun @honeymoron.

Mungkin saja alasan sebenarnya karena Downey atau manajernya mencoba untuk berhemat dan mengatur media sosialnya sekarang, terlebih dia tidak terikat dengan dunia Avengers lagi.

Baca juga: Sinopsis Sweet Tooth, Serial Netflix yang Digarap Robert Downey Jr.

Aktor Iron Man tersebut baru-baru ini menggunakan media sosialnya untuk mempromosikan Footprint Coalition, sebuah organisasi yang ia dirikan untuk memerangi krisis iklim.

Situs resmi Footprint Coalition mendeskripsikan diri sebagai "koalisi investor, donor, dan pendongeng yang berkomitmen untuk meningkatkan teknologi untuk memulihkan planet kita."

Robert Downey Jr juga mendalami produksi properti baru dengan perusahaan produksinya, Team Downey, seperti serial Netflix terbaru Sweet Tooth dan Perry Mason dari HBO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com