Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Rossa, Lagu Tegar Seharusnya Dinyanyikan Dewi Sandra

Kompas.com - 07/07/2021, 13:54 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa mengungkapkan, lagu "Tegar" seharusnya dinyanyikan oleh penyanyi Dewi Sandra.

Hal ini terungkap saat ia menceritakan perpindahan label musik dari Pro Sound ke Trinity Optima Production dan proses peluncuran album Tegar (1999).

Selepas berkuliah di Universitas Indonesia (UI), Rossa bersiap untuk meluncurkan album selanjutnya. Namun, menurut Rossa, lagu yang ia kumpulkan dalam album Tegar pada saat itu belum siap rilis.

Baca juga: Cara Rossa Jaga Hubungan Baik dengan Yoyo PADI Reborn meski Sudah Bercerai

"Gue merasa kayak, 'belum ya'. (Saat itu) sudah hampir lengkap, sudah siap, sebelum ada lagu Tegar," kata Rossa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (7/7/2021).

Di saat yang sama, Adi Nugroho selaku produser musik Rossa dari Pro Sound sudah tidak bisa lagi melanjutkan proyek album pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina Handiyani itu.

Kendati demikian, Adi Nugroho tidak lepas tanggung jawab. Di membantu Rossa mencarikan label musik.

Baca juga: Titik Awal Rossa Terjun di Industri Musik Tanah Air

Sempat ditolak, Adi Nugroho akhirnya mengantarkannya kepada produser musik Handy Santoso yang kata Rossa berasal dari label musik Warner Music Indonesia.

"Nah akhirnya aku sama Pak Adi, sama Pak Handy. Mereka bikin yang namanya Trinity. Jadi saat itu Pak Handy bawa UNGU, Pak Adi bawa Rossa," ungkap Rossa.

Setelah keadaan stabil, Rossa melanjutkan proyek album yang sebelumnya sempat tertunda. Dia tinggal mencari satu lagu hits untuk album tersebut.

Baca juga: Keseruan Ryeowook Saat Syuting Video Parodi Hati Yang Kau Sakiti Milik Rossa

"Waktu itu, Dewi Sandra saat itu di Warner kalau enggak salah. Jadi (pak Handy), 'ada lagu nih buat Dewi, tapi Dewi enggak cocok'," ucap Rossa.

Setelah mendengar lagu yang diberikan Handy, Rossa langsung jatuh cinta.

"Lagu Tegar itulah yang akhirnya jadi punya aku, aku nyanyiin, ketemu teh Melly, aku nyanyiin, eh malah jadi booming banget," kata Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com