Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Arumi Bachsin Harus Jaga Jarak dengan Emil Dardak Meskipun di Rumah

Kompas.com - 05/07/2021, 20:46 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arumi Bachsin mengatakan dia dan anak-anak harus menjaga jarak dengan sang suami, Emil Dardak, di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19.

“Bukan hanya pisah ranjang tapi kita pisah nih, enggak bisa peluk-peluk lagi. Tapi semua itu beralasan ya, tidak seperti yang kalian pikirkan,” kata Arumi dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Senin (5/7/2021).

Arumi menjelaskan langkah itu harus dilakukan di keluarganya karena sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil harus menjalankan tugas di lapangan.

Baca juga: Emil Dardak Jadi Wakil Gubernur, Arumi Bachsin: Aku Takut Standar Hati Nuraninya Hilang

“Jadi benar aku sama Mas Emil pisah jarak dulu, jadi enggak jauh alasannya dari saat ini. Seperti yang kita ketahui, Covid, sekarang lagi begitu, lagi bikin bete. Mas Emil juga pilihan bagian dari kerjaannya untuk bisa terus bersama dengan rekan-rekan lain, baik tenaga kesehatan, aparat dan semuanya ada di garda terdepan,” tutur Arumi Bachsin.

Arumi menyebutkan suaminya telah memaksimalkan pekerjaan dari rumah. Namun ada hal-hal yang membuat Emil Dardak mesti terjun langsung ke lapangan.

Baca juga: Alasan Arumi Bachsin Awalnya Tak Suka Suami Masuk ke Politik

“Kayak contohnya kemarin harus ke lapangan harus memastikan semuanya baik-baik saja. Akhirnya Mas Emil sama aku ya sudah deh aku juga. Karena masa inkubasi juga 2 minggu, ada yang bergejala ada yang enggak,” tutur Arumi.

Arumi berujar langkah itu diambil untuk melindungi keluarga.

“Karena ada aku dan anak-anak, kita enggak mau aja yang dari luar masuk, walaupun Mas Emil protokol kesehatannya udah bagus cuman enggak mau ambil resiko. Akhirnya kita di rumah berusaha menjaga jarak, anak-anak di atas, aku tidurnya sama anak-anak,” tambah Arumi.

Baca juga: Jadi Istri Pejabat, Arumi Bachsin Merasa Aneh Saat Dipanggil Ibu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com