Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Dikenal Sebagai Peramal, Mbak You Dulu Pernah Bekerja di Bidang Desain Interior

Kompas.com - 01/07/2021, 15:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Cukup sering membuat ramalan-ramalan menghebohkan, sosok Mbak You atau Euis Juwariyah Johana bukan sosok asing di layar televisi.

Mulai dari ramalan yang buat gaduh soal Jokowi lengser hingga fenomena alam langit terbelah.

Tidak itu saja, Mbak You juga cukup sering menerawang kehidupan selebriti Tanah Air.

Netizen juga banyak menyebut, jika ramalannya termasuk jarang meleset.

Keberanian wanita kelahiran Salatiga, 7 Maret 1974 ini untuk menyebut inisial hingga nama, sempat membuat dia dipolisikan ketika meramal Jokowi lengser.

Baca juga: Meninggal Dunia, Jenazah Mbak You Akan Dites Covid-19

Dikutip dari laman pribadinya, wanita yang pernah mengalami mati suri ini mewarisi darah paranormal dari kakek dan neneknya. Dimana kakeknya yang seorang paranormal terkenal saat itu, terus membimbingnya, karena melihat Mbak You sudah memiliki bakat itu sejak kecil. 

Di sisi lain, sebagai anak seorang TNI, semasa kecil mbak You sering berpindah tempat tinggal. Mulai dari Salatiga, tempat kelahirannya, pindah ke Yogyakarta, Magelang dan akhirnya kembali ke Salatiga saat sudah remaja.

Baca juga: Jenazah Mbak You Dites Covid-19, Tim: Kalau Terpapar, Gugus Tugas Ambil Alih

Sebelum menjadi paranormal seperti dikenal saat ini, Mbak You pernah bekerja di bidang desain interior, hingga membuka usaha yang tak jauh dari bidangnya itu, kayu ukir Jepara dan desain interior.

Sayangnya usaha yang dirintis dari nol itu tak berjalan lancar. Setelah berulang kali mencoba, Mbak You akhirnya menyerah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com