Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Tak Kesal Ditanya Kapan Nikah, Luna Maya: tapi Itu Pertanyaan Tidak Sopan

Kompas.com - 30/06/2021, 18:17 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Luna Maya mengaku tidak merasa terganggu dengan pertanyaan kapan nikah yang dilontarkan oleh siapa pun.

Luna Maya menganggap, pertanyaan tersebut merupakan sebuah basa-basi yang bakal mengarahkan ke suatu percakapan tertentu.

"Ini sudah kayak culture basa-basi. Jadi gue sudah enggak akan terganggu dan gue enggak merasa orang itu juga mencoba untuk offense gue," kata Luna Maya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Koko Edric, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Luna Maya: Jangan Merasa Hidup Itu Butuh Sesuatu untuk Bahagia

Kendati demikian, Luna Maya memperingatkan satu hal penting mengenai pertanyaan tersebut.

"Gue tidak terganggu, tapi masyarakat harus memahami bahwa pertanyaan itu sebenarnya adalah pertanyaan yang tidak sopan," ujar Luna Maya.

Pemeran film Suzanna: Bernapas dalam Kubur itu tidak menampik, jauh sebelum itu, ia menganggap bahwa pertanyaan tersebut sangat mengganggu kehidupannya.

Baca juga: Luna Maya Ungkap Prestasi Terbesar dalam Hidup, Bertahan hingga Sekarang

"Karena kenapa? Mungkin at the time gue punya pasangan, tapi gue enggak bisa ngejawab. Ya sekarang kan kalau menikah, dua-duanya harus mau. Kalau satu mau satu enggak, ya itu enggak akan terjadi," ujar Luna Maya.

Luna Maya mengatakan, sebelum sudah tidak merasa terganggu dengan pertanyaan kapan nikah, dia sesekali bercakap dengan dirinya sendiri mengenai jodoh.

"Misalkan lagi sendiri, 'kapan menikah?', 'ya cari dulu dong'. Tapi hal-hal kayak gitu orang menurut aku just easy talk, basa-basi," ujar Luna Maya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com