Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 Melonjak, Para Artis Tanah Air Ungkap Pesan dan Imbauan di Rumah Saja

Kompas.com - 29/06/2021, 11:20 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak bisa dimungkiri, kasus Covid-19 Tanah Air mengalami peningkatan tajam akhir-akhir ini.

Bahkan, data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, sejak Sabtu (26/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021) mencatat penambahan pasien positif sebanyak 21.342 orang.

Jumlah tersebut merupakan rekor tertinggi penambahan kasus baru Covid-19 dalam sehari, terhitung sejak pandemi virus corona berlangsung di Tanah Air.

Dengan demikian, jumlah pasien yang terjangkit Covid-19 di Indonesia kini mencapai 2.115.304 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret tahun lalu.

Kenyataan tersebut menimbulkan kehawatiran banyak pihak, termasuk para artis Tanah Air.

Baca juga: Ibu Menyusui, Zaskia Sungkar Diperbolehkan Vaksinasi Covid-19

Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com.

Wulan Guritno

Wulan Guritno menyampaikan pesan bagi semua orang agar mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Ibu tiga anak ini menyarankan, agar semua orang bisa kembali beraktivitas di rumah saja.

"Kembali di rumah aja. Sebisa mungkin yang bisa di rumah, di rumah aja," tulis Wulan di keterangan unggahan tersebut, dikutip dari akun Instagram @wulanguritno, Senin (28/6/2021).

Produser sekaligus pemeran dalam film Jakarta Vs Everybody ini juga mengajak untuk tidak ragu menerima vaksinasi Covid-19.

Armand Maulana

Melalui fitur Instagram story, vokalis grup band GIGI, Armand Maulana menyampaikan imbauan untuk para pengikutnya di Instagram.

Baca juga: Komedian Edy Oglek Meninggal Dunia, Sebelumnya Positif Covid-19

“Berturut-turut, sahabat, orangtua dari sahabat dipanggil oleh Allah SWT karena Covid-19. Stay safe teman-temanku,” tulis Armand Maulana.

Suami Dewi Gita ini mengimbau agar setiap orang mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga imun tubuh masing-masing.

Tak sampai di situ, pelantun "Januari" ini juga mengajak semua orang terus berdoa kepada Tuhan.

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar mengimbau masyarakat Indonesia agar tetap melakukan kegiatan di rumah saja di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

Imbauan ini ia sampaikan melalui Instagram Story karena melihat lingkungannya sudah banyak yang terjangkit virus corona.  

Baca juga: [POPULER HYPE] Jane Shalimar Kritis karena Covid-19 | Edy Oglek Meninggal Dunia | Attila Syach Tersangka KDRT

"Sebanyak itu circle ku yang positif. Please stay safe, take care of yourself and your dear ones #stayhome," tulis Zaskia Sungkar.

Beberapa artis Tanah Air diketahui sudah banyak yang terpapar virus corona. Bahkan, sebagian di antaranya telah menyebabkan kematian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com