Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanya Soal Minum Air Eucalyptus di Instagram, Tasya Farasya Langsung Diingatkan Dokter

Kompas.com - 25/06/2021, 16:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Selebgram Tasya Farasya buat kehebohan di media sosial gara-gara polling Instagram yang dibuatnya.

Tasya yang positif Covid-19, bertanya haruskah air eucalyptus diminum untuk mengembalikan indra perasanya.

"Guys ini air ada eucalyptusnya..di minum apa ga usah ya? Dalam rangka pemulihan tastebud," tulis Tasya di Instagram Story @tasyafarasya.

Unggahan tersebut sampai beredar ke Twitter dan mendapat komentar yang mengkritik sikap Tasya.

Baca juga: Tasya Farasya Umumkan Positif Covid-19

"Beneran balik lagi kita ke pandemi 2020. Eucalyptus tuh maksudnya minyak kayu putih kan? Iye dah apa pun merknya, minyak eucalyptus tidak boleh diminum. Meskipun dicampur dengan air apa saja," tulis @afrkml lewat Twitter. 

"Normal sih, Tasya Farasya untuk membuat kesalahan, kan dia juga manusia. Tapi sebaiknya dia lebih hati-hati dengan tindakannya. Dia kan influencer, kalau ada followersnya yang gak waspada, gimana tuh," tulis @taralishe.

"Why don't we just let tasyafarasya drink that minyak kayu putih because probably that'll teach her and her followers some valuable lessons on science?," tulis @mark_op.

"Tasyafarasya bisa juga ya kelakuannya begini wkwkwkw," tulis @lang_giii.

Baca juga: Positif Covid-19, Tasya Farasya Merasa Minuman hingga Kentutnya Hambar

Tasya kemudian mengunggah juga komentar dari seorang dokter yang memberikan nasihat untuk tidak meminum air dengan minyak kayu putih. 

"Kalau aku sih, apa yang dipakai di luar belum tentu bisa untuk pemakaian dalam, karena struktur kulit dan mukosa lambung kan beda ya. Terus belum ada juga bukti klinisnya kalau minyak kayu putih itu bisa membantu penyembuhan Covid," tulis akun @dr.yessicatania di Instagram. 

Tasya memberi penjelasan dan menunjukkan alasan membuat polling tersebut karena ada produk dengan kandungan eucalyptus yang diklaim bisa diminum dengan dicampur teh atau air putih.

Karenanya, ketika akhirnya unggahan dia malah jadi ramai komentar, dan ada juga dokter yang memberinya peringatan, Tasya akhirnya mengucapkan terima kasih.

"Alasan mengapa aku lebih suka nanya di IG karena infonya jadinya lebih mendalam dibanding kalau nyari tahu di google," tulis Tasya.

Tasya FarasyaInstagram @tasyafarasya Tasya Farasya

Tasya FarasyaInstagram @tasyafarasya Tasya Farasya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com