Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 Melonjak, CGV Tutup Sementara Bioskop di Jakarta Hingga Bandung

Kompas.com - 25/06/2021, 11:35 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CGV Indonesia menutup sejumlah bioskop di beberapa kabupaten/kota di Pulau Jawa seiring peningkatan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini.

Corporate Communication CGV, Marsya Gusman mengatakan, penutupan sementara bioskop a ini sebagai upaya membantu Pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

“Ya memang beberapa site kami memang melakukan penutupan guna meminimalisir penyebaran covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah setempat. Hal ini CGV lakukan sebagai rasa tanggung jawab CGV juga terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Marsya melalui pesan singkat, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Blackpink: The Movie Siap Tayang Mulai Agustus di CGV

Marsya Gusman mengatakan, penutupan bioskop CGV dilakukan secara berkala. Bioskop di Jakarta dan Purwokerto mulai tutup sejak Rabu (23/6/2021).

“Per tanggal 23 Juni yang tutup diawali dengan CGV di area Bandung. Lalu diikuti dengan CGV di area Cikarang, Karawang, Depok, Purwekerto dan Jakarta,” ujar Marsya.

Meski bioskop ditutup, Marsya mengatakan, pihak CGV akan tetap rutin melakukan kontrol terhadap gerai-gerainya dan lakukan sterilisasi.

Baca juga: Tompi Bicara soal Covid-19, Kritik Pengawasan Pemerintah dan Sebut Tak Ada Guna Berantem

Pihak CGV juga akan melakukan vaksinasi ke karyawannya demi keamanan publik jika nanti bioskop kembali dibuka.

“Kami tetap secara rutin melakukan kontrol terhadap site-site kami, serta sterilisasi. Kami juga senantiasa mendukung program vaksinasi pemerintah dengan melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan kami guna memberikan rasa aman saat publik kembali ke bioskop nantinya,” kata Marsya.

Marsya mengatakan pembukaan kembali bioskop-bioskop tersebut bergantung  pada kebijakan pemerintah setempat.

Baca juga: Tompi: Kita Enggak Boleh Main-main untuk Memutus Rantai Penularan Covid-19

Namun, rencana-nya untuk Bandung bioskop CGV ditutup sementara hingga tanggal 29 Juni.

Bioskop Cikarang dan Depok ditutup hingga tanggal 28 Juni sedangkan bioskop Karawang dan Jakarta ditutup sementara hingga tanggal 5 Juli.

“(Bioskop) Purwokerto (ditutup sementara hingga) 8 Juli. Namun, kembali lagi hal ini masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat nantinya,” kata Marsya Gusman.

Baca juga: Pro Kontra soal Covid-19, Tompi: Enggak Ada Gunanya Kita Berantem

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com