Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Film Inggrid Rhemanty Ingin Semua Pihak Kompak Atasi Pandemi

Kompas.com - 21/06/2021, 22:29 WIB
Andika Aditia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Produser film Inggrid Rhemanty mengajak semua pihak untuk kompak dan bekerja sama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurut Rhemanty, sikap kerja sama saat ini begitu penting untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang kembali tinggi di banyak wilayah di Indonesia.

“Pake MASKER !!! Anggap saja saat ini diri kita sedang Covid-19.. agar bisa Saling menjaga diri sendiri & org lain,” tulis Rhemanty seperti dikutip Kompas.com dari unggahan akun Instagram-nya, Senin (21/6/2021).

Produser film Malaikat Kecil ini sedikit menyentil orang-orang yang sering keluar rumah padahal hanya untuk urusan yang tak terlalu penting.

Baca juga: Agung Saga Kembali Terjerat Narkoba, Inggrid Rhemanty Enggan Berkomentar

Wanita berusia 29 tahun ini menyarankan berbagai pengeluaran untuk keperluan yang tak penting lebih baik ditabung atau disumbangkan untuk orang yang membutuhkan.

Salah satunya lewat momen hari raya Idul Adha yang identik dengan kurban.

Semua pendapat Rhemanty yang juga pesinetron ini diutarakan untuk menghindari opsi lockdown yang mungkin saja terjadi jika laju Covid-19 semakin tinggi.

“Sulit juga kan kalau lockdown & pada mengeluh susah kerja gapunya uang dll... ekonomi lah yg utama keluhannya, udah ikutin aja Peraturan pemerintah,” imbuh Rhemanty.

Baca juga: Cerita Ivan Gunawan Sulit Makan Saat Positif Covid-19

Adapun, dalam beberapa hari terakhir lonjakan kasus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia menjadi sorotan.

Sebanyak 12.990 kasus dilaporkan pada Jumat (18/6/2021), tertinggi sejak 22 Februari 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com