Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Chef Juna Ditampar, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 18/06/2021, 18:32 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, beredar video yang memperlihatkan Chef Juna mendapatkan tamparan dari seorang pria.

Setelah mendapatkan tamparan, Chef Juna terlihat menundukkan kepala sambil tersenyum dan kemudian mendapatkan pelukan dari pria tersebut.

Rupanya, Chef Juna tengah dilantik untuk naik ke tahap life member atau anggota seumur hidup dalam acara ulang tahun klub motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang ke-33.

"Dia sudah 5 tahun, diangkat menjadi life member kemarin. (Dilantik) dengan kasih sayang ada sedikit (tamparan)," kata Eddi Brokoli yang juga merupakan anggota klub motor tersebut, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Bukan Indro Warkop, Ini Sosok yang Tampar Chef Juna di Acara Klub Motor

"Itu tamparan kasih sayang," kata Eddi Brokoli melanjutkan.

Chef Juna mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk kasih sayang. Katanya, ini sudah turun menurun sedari dulu.

"Tanda kasih sayang kami satu sama lain terutama saat pelantikan atau pengangkatan member. Jadi itu dari kakak yang lebih tua ke adik-adiknya," kata Chef Juna.

Meskipun klub motor tersebut didominasi dengan otomotif, Eddi Brokoli menjelaskan, mereka memiliki kegiatan positif seperti menyalurkan APD hingga kegiatan sosial.

Baca juga: Dikira Tampar Chef Juna Saat Pelantikan, Ini Kata Indro Warkop

"Kami enggak cuma riding, tapi kegiatan kami banyak, justru yang berhubungan dengan masyarakat sosial. Kami punya hastag #baktiuntuknegeri," kata Eddi Brokoli.

Adapun, video penamparan Chef Juna banyak diperbincangkan warganet.

Takut salah kaprah, tak lama kemudian pria yang memiliki nama lengkap Juna Rorimpandey tersebut mengunggah videonya beserta penjelasan.

Pria yang awalnya diduga Indro Warkop tersebut adalah petinggi Bikers Brotherhood 1 persen MC, yakni Oetomo Hermawan. Dilihat dari belakang, keduanya memang memiliki perawakan yang mirip.

Baca juga: Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia

Dalam video itu, terlihat Oetomo mendaratkan telapak tangannya di pipi Juna dengan cukup keras. Namun, hal tersebut memang sudah menjadi tradisi.

"Betapa suatu kehormatan untuk menjadi life member, keluarga sejati lebih tebal dari darah," tulis Juna dalam keterangan di unggahannya.

Juna yang berprofesi sebagai chef ini memang diketahui memiliki kecintaan terhadap roda dua.

Pada salah satu unggahannya di Instagram juga terlihat dia sudah mengendarai Harley-Davidson sejak masih muda.

Baca juga: Ultah Ke-29, Biker Brotherhood MC Siapkan Acara Menarik

Selain itu, Juna juga pernah melakukan touring ke Pegunungan Himalaya hingga mencapai Khardongla Pass, jalan tertinggi di dunia yang bisa dilalui motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com