Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Suka Duka Rumah Tangga Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Kompas.com - 18/06/2021, 09:23 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Sungkar blak-blakan menceritakan keinginannya untuk bercerai dari Irwansyah saat awal pernikahan.

Memutuskan untuk menikah di usia 19 tahun diakui Zaskia bukan hal yang mudah, dia masih bersikap kekanak-kanakan alias childish.

Sampai akhirnya, rumah tangga Zaskia dan Irwansyah terus membaik dan semakin harmonis seiring berjalannya waktu.

Zaskia juga selalu menemani suaminya dalam suka maupun duka, seperti saat Irwansyah terlibat kasus dugaan penggelapan uang.

Baca juga: Shireen Sungkar Ungkap Alasan Tak Panggil Zaskia Sungkar Kakak

Kasus dugaan tersebut diakui Zaskia termasuk titik terberat yang dilaluinya dan Irwansyah selama 10 tahun berumah tangga.

Semua kisah itu diutarakan Zaskia Sungkar saat berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, dikutip Kompas.com, Kamis (17/6/2021).

Zaskia tak menyangka menikah dengan Irwansyah

Saat awal pernikahan, Zaskia mengakui saat itu dia tak mengetahui alasannya menikah dengan Irwansyah.

Sebab, Zaskia seperti tak menyangka karena hubungannya dengan Irwansyah awalnya hanya sebatas teman kemudian menjadi lebih dalam hingga akhirnya menikah.

Aktris yang juga pembawa acara itu juga tak sangka kalau Irwansyah ternyata serius dengan ucapan ingin menikahinya setelah enam bulan pacaran.

Baca juga: Berawal dari Teman, Zaskia Sungkar Akui Bingung Bisa Menikah dengan Irwansyah

"Pas nikah kayak orang taaruf-an, dari yang enggak ada rasa yang terlalu gimana jadi ada rasa. (Sebelum menikah) ada rasa, tapi sekedarnya saja," ujar Zaskia.

Ingin bercerai di awal pernikahan

Meski sekarang rumah tangganya harmonis, Zaskia ternyata pernah meminta cerai setiap bertengkar di tiga tahun awal pernikahanya.

Sikap labil dan belum dewasa karena masih berusia 19 tahun kala itu yang akhirnya kerap kali membuat Zaskia meminta untuk berpisah.

Baca juga: Ternyata Ini Titik Terberat dalam Hidup Zaskia Sungkar dan Irwansyah

"Setiap berantem 'ih gue juga nyesel nikah sama lu bla bla bla' kayak gitu, paling sering ngomong aku, perempuan, gengsi banget kan," kata Zaskia.

Bersyukur tak digubris

Pada akhirnya, pesinetron berusia 30 tahun itu bersyukur karena suaminya tidak pernah mengubris permintaannya untuk bercerai saat itu.

"Kalau ditantangin kitanya (perempuan) yang menangis, alhamdulillahnya dia sih enggak pernah tantangin, itu tiga tahun pertama (pernikahan)," ungkap Zaskia.

Baca juga: Dengar Celetukan Irwansyah, Zaskia Sungkar Langsung Potong Ucapan Suaminya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com