Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah Minta Ashanty Tidak Stres karena Hal-hal Tidak Penting

Kompas.com - 16/06/2021, 13:21 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty diharapkan untuk tidak terlalu stres agar bisa meredam penyakit autoimunnya.

Karena itu, Anang Hermansyah juga menasehati sang istri. Apalagi, kata Anang, Ashanty bisa stres dengan hal-hal yang kurang penting.

“Mikirin stres salah naruh barang sama stres penjualan turun di perusahaan, itu sama. Jadi enggak bisa me-manage stres,” kata Anang dikutip Kompas.com dalam YouTube KH Infotainment, Rabu (17/6/2021).

Baca juga: Idap Batu Ginjal, Ashanty: Jujur Enggak Merasakan Sakit

“Makanya aku bilang, ‘Bun kamu itu urusannya besar, stres besar enggak apa-apa dan hasilnya besar enggak apa-apa’. Tapi pada saat stres naruh barang di mana sama dengan perusahaan, ini enggak make sense,” tutur Anang lagi.

Anang berujar agar Ashanty bisa mengatur rasa stresnya.

“Menurutku Bunda harus me-manage dan cara berpikir dalam dirinya. Bahwa mana yang urusannya sangat penting untuk dia kerjakan dan urusan kecil yang dia ikut saja, sampai urusan ngelap meja sampai perusahaan dia mau,” ungkap Anang.

Baca juga: Stres Picu Penyakit Autoimun, Ashanty: Kalau Capek Happy-happy Aja

Anang berujar setiap orang memiliki tingkat stresnya masing-masing. Akan tetapi ada baiknya bisa mengontrol tingkat stres tersebut.

Stres itu bagian dari hidup, sebetulnya bagaimana kita me-manage stres. Stres itu enggak mungkin enggak ada, (pasti) ada cuma tergantung orangnya aja. Bunda itu memikirkan stresnya,” ucap Anang Hermansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com