Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Deddy Corbuzier Bisa Punya Kepercayaan Diri Tinggi

Kompas.com - 14/06/2021, 17:09 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier merasa cukup baik dalam melakukan suatu pekerjaan dan tak pernah punya insecurity (kegelisahaan).

Pria kelahiran 28 Desember 1976 ini lantas mengungkapkan rahasianya bisa punya kepercayaan diri yang tinggi, seperti dikutip dari kanal YouTube PUELLA ID, Senin (14/6/2021).

"Gue yakin sekali bahwa saya bukan pesulap terbaik di dunia, tentu bukan. Gue menang dua kali berturut-turut sebagai the best mentalist in the world dan gue yakin bahwa gue bukan the best mentalist di dunia pada saat itu," ucap Deddy Corbuzier mengawali.

"Tapi gue yakin yang namanya sukses atau percaya diri, pada dasarnya adalah mengetahui 25 persen dari sesuatu tapi dalam banyak hal," jelasnya lagi.

Baca juga: Tak Punya Kegelisahan dan Selalu Percaya Diri, Deddy Corbuzier: Im Good Enough

Ia mencontohkan, dirinya bukan pesulap terbaik di dunia tapi top 25 persen dari yang terbaik.

Begitu pun dirinya sebagai public speaker atau body builder.

"Jadi target gue tuh cuma top 25 persen. Nah tingkat kesuksesannya adalah menggabungkan semua 25 persen itu, karena seorang binaraga, body builder, yang enggak bisa ngomong, enggak akan dikenal orang," tutur Deddy Corbuzier.

Sama halnya jika seseorang jago bicara tetapi sampai usia lanjut tidak menjaga penampilan, maka penonton juga muak melihatnya.

Baca juga: Kenapa Deddy Corbuzier Selalu Terkesan Mengintimidasi dan Mendominasi Lawan Bicara?

"Jadi jika kamu bisa menggabungkan itu semua, kamu akan mengembangkan kepercayaan diri. Memang harus percaya diri karena masalah berhasil enggak berhasil bukan di tangan kita ketika kita sudah percaya diri," ujar Deddy.

Selain kepercayaan diri tinggi, Deddy Corbuzier juga sering dianggap mampu mempertanyakan balik jawaban hingga narasumbernya tak berkutik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com