Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena BTS Meal, ARMY Galang Dana Tes Swab Gratis untuk Ojek Online

Kompas.com - 11/06/2021, 11:55 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi ledakan pembelian saat peluncuran BTS Meal di gerai-gerai McDonald's pada 9 Juni 2021. BTS Meal adalah paket makanan kolaborasi BTS dengan McDonald's yang dijual terbatas.

Para ARMY yang membeli harus menggunakan jasa ojek online demi mendapatkan BTS Meal.

Hal itulah yang membuat timbulnya antrean panjang para ojek online di setiap gerai McDonald’s. Dikhawatirkan terjadi penyebaran covid-19.

Baca juga: Efek BTS Meal McDonald’s, Pemesanan via Go-Food di Jabodetabek Sebagian Tutup Sementara

Karena itu, para ARMY menunjukan kepedulian mereka terhadap ojek online tersebut.

Dengan nama ARMYTEAMID langsung membuat sebuah gerakan menggalang donasi untuk ojek online yang mengantri pesanan BTS Meal di McDonald’s.

Penggalangan dana tersebut dilakukan ARMY melalui website kitabisa.com dengan tujuan memfasilitasi tes swab gratis untuk para ojek online yang berjuang mengantri pesanan BTS Meal.

Baca juga: Kehebohan BTS Meal, Antrean Ojol Mengular hingga Gerai McD Disegel

“Makanya, kami inisiatif buat bikin tes SWAB Gratis untuk Ojol yang kemarin terpaksa harus ada di kerumunan karena sistem pengantaran yang belum rapi,” tulis pernyataan tersebut.

“Dengan SWAB gratis ini diharapkan (amit-amit, semoga jangan sampe ya) bisa mendeteksi dini kalau ada Ojol yang terkena Covid-19 karena bekerja di tengah kerumunan,” tambah pernyataan tersebut.

Dalam pantauan Kompas.com, sampai saat ini sudah terkumpul dana Rp 24 juta lebih dengan target pengumpulan dana sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Imbauan McD Indonesia soal BTS Meal Agar ARMY Tak FOMO

Lebih lanjut, gerakan ini dibuat sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata ARMY untuk ojek online yang telah rela mengantri BTS Meal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com