Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulang Manusia Ditemukan Tak Jauh dari Kediaman Harry dan Meghan

Kompas.com - 03/06/2021, 13:26 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditemukan tulang-tulang manusia tak jauh dari rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle yang terletak di California.

Temuan tak biasa itu hanya berjarak beberapa meter dari kediaman keduanya.

Meskipun tidak ada kaitan dengan pasangan tersebut, tapi temuan ini menyita perhatian publik.

Juru bicara kantor Sheriff Santa Barbara mengatakan, tulang-tulang itu digali pada 24 Mei di sebuah jalan di Montecito, Los Angeles selama pekerjaan taman.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Buka Suara soal Kebocoran Informasi Pribadi

Sisa-sisa tulang itu sangat tua dan tampaknya milik seorang dewasa muda.

Diyakini itu mungkin tubuh penduduk asli Amerika, karena orang-orang Chumash memiliki akar yang dalam di daerah itu sejak hampir 11.000 tahun yang lalu.

Menurut The Sun, tulang-tulang tersebut ditemukan tidak utuh di kedalaman sekitar 60 hingga 90 sentimeter di dalam tanah.

Pekerjaan telah dihentikan sementara seorang antropolog forensik menyelidiki dan komisi penduduk asli Amerika setempat membantu memutuskan langkah selanjutnya.

Baca juga: Meghan Markle Disebut Tak Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Petugas resmi belum bisa mengonfirmasi apakah tulang-tulang itu asli Chumash, tapi juru bicara berkata kemungkinan besar,'karena kami tinggal di wilayah itu.'

"Sampai kami memiliki pendapat resmi dari antropolog forensik, kami tidak akan mengatakan satu atau lain hal," ucap petugas.

Harry dan Meghan membeli rumah itu seharga 11 juta poundsterling atau Rp 10 miliar dari pengusaha Rusia Sergey Grishin pada Juni 2020.

Orang Rusia itu membelinya seharga sekitar 18 juta poundsterling atau Rp 16 miliar tahun 2009, dan mencoba menjual rumah itu selama bertahun-tahun seharga 24 juta poundsterling atau Rp 21 miliar sebelum akhirnya merugi atas properti tersebut.

Lingkungan Santa Barbara yang megah juga merupakan rumah bagi beberapa selebriti, termasuk Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com