Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Tarzan, Joe Lara Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 31/05/2021, 10:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Joe Lara, aktor yang memerankan Tarzan di serial televisi awal 1990-an Tarzan: The Epic Adventures, meninggal dalam kecelakaan pesawat hari Sabtu di dekat Nashville.

Aktor yang kini berusia 58 tahun itu merupakan satu dari tujuh orang yang tewas dalam kecelakaan jet pribadi, termasuk istrinya, Gwen Lara.

Cessna Citation 501 yang ditumpangi mereka jatuh ke Percy Priest Lake di timur Nashville pada Sabtu pagi (29/5/2021) tak lama setelah meninggalkan Bandara Smyrna menuju Palm Beach, Florida, kata badan itu.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki Badan Keselamatan Transportasi Nasional.

Ketujuh korban tersebut kemudian dipastikan tewas oleh pihak berwenang.

Mereka telah diidentifikasi sebagai Gwen Lara, seorang ahli diet dan pendiri Gereja Persekutuan Sisa, suaminya Joe Lara, seorang aktor, Jennifer J. Martin, David L. Martin, Jessica Walters, Jonathan Walters, dan Brandon Hannah.

Lima korban terakhir semuanya dari Brentwood dan merupakan anggota gereja Lara, menurut News Channel 5.

Menurut News Channel 5, putri Gwen, Elizabeth Hannah, mengirim pesan kepada anggota Gereja meminta doa setelah berita kecelakaan itu.

Dalam teks tersebut, Hannah membenarkan siapa yang berada di pesawat itu dan mengatakan pesawat itu "harus turun untuk pendaratan cepat yang terkendali."

"Allah mengendalikan, dan kami tidak akan berhenti bergerak maju dengan apa yang Allah inginkan dengan gereja ini," bunyi isi pesan teks Hannah.

Tarzan: The Epic Adventures adalah serial drama petualangan Amerika yang ditayangkan selama satu musim dari tahun 1996 hingga 1997.

Alur ceritanya berfokus pada paparan pertama Tarzan terhadap peradaban dan sebelum pernikahannya dengan Jane.

Serial itu difilmkan di resor Sun City di Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com