Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amanda Fedora Gandeng Andi Rianto untuk Singel Pursuit

Kompas.com - 30/05/2021, 20:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Amanda Fedora ternyata punya cara untuk mengekspresikan diri melalui musik.

Perempuan kelahiran Jakarta ini merilis singel ketiga yang diberi judul "Pursuit". Amanda menggandeng komposer Andi Rianto untuk mengaransemen musiknya dalam kemasan orkestrasi yang didukung oleh Budapest Orchestra.

"Musik adalah darah saya. Dengan bermusik, saya bisa mengekspresikan semua rasa galau, kejenuhan maupun keinginan saya,” kata Amanda, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Menang Indonesian Idol, Rimar Callista Rilis Singel Debut Waktu dan Perhatian

Lagu "Pursuit" terinspirasi dari fenomena dan realitas atas banyaknya kasus depresi dan putus asa.

Perasaan itu, kata Amanda, bisa muncul karena berbagai hal yang disebabkan oleh tekanan sosial, penolakan, perundungan, ketidakharmonisan hubungan, kehilangan ataupun kegagalan dalam meraih prestasi baik di sekolah, kerja atau usaha yang bisa membuat orang kehilangan harapan untuk hidup.

Dari permasalahan itu, Amanda mengajak semua orang untuk bisa menghadapinya.

Baca juga: Arya Windura Pamit, Yovie & Nuno Rilis Singel Baru

"Kita harus memiliki keberanian untuk menerima kenyataaan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu atau pun trauma,” katanya.

“Setiap orang itu mempunyai masalah dalam hidup namun harapanlah yang membuat kita dapat terus bertahan. Lagu ini adalah tekad diri tentang harapan meraih kebahagiaan tersebut,” tutur Amanda.

Amanda sangat berharap hadirnya lagu "Pursuit" ini bisa menjadi semacam oase untuk memberikan semangat kepada seluruh orang.

Baca juga: Lana Del Rey Rilis Singel Terbaru, Simak Lirik Lagu Blue Banisters

Ia juga mengajak pada masa sulit seperti sekarang ini supaya tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan yang dihadapi.

"Seperti yang saya tulis melalui lagu, kita hanya perlu bertahan demi mengejar harapan untuk kebahagiaan sendiri dan orang-orang yang kita cintai,” ujarnya.

Dalam lagu “Pursuit” ini, Amanda diarahkan vokalnya oleh Barsena Bestandhi serta di araransemen musiknya oleh Andi Rianto. Untuk video musik, Prialangga menjadi sutradaranya.

Baca juga: Gandeng Andi Rianto, Tono Supartono Rilis Singel Sang Bidadari

Saat ini lagu “Pursuit” sudah bisa didapat di seluruh platform digital musik yang didistribusikan oleh Inside Indo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com