Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Virtual 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Tampilkan Musisi Kenamaan Tanah Air

Kompas.com - 28/05/2021, 19:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser virtual bertajuk Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan akan digelar di studio DSS Music Jakarta pada 30 Mei 2021.

Konser itu didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan ILUNI UI Peduli.

Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan akan menampilkan lagu-lagu legendaris milik Chrisye seperti "Juwita", "Untukku", hingga "Andai Aku Bisa".

Baca juga: Armand Maulana Cerita soal Wejangan dari Mendiang Chrisye soal Anak

Konser ini akan menggandeng musisi kenamaan Indonesia antara lain Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, dan Candra Darusman.

Selain itu ada penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono Soegandhi sebagai ketua pelaksana konser mengatakan, kolaborasi dari tokoh-tokoh ternama menjadi keunikan dari konser ini.

"Kolaborasi istimewa ini jarang terjadi dan tentunya menjadi hal menarik untuk dinikmati para pencinta musik,” ujar Nongki dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Selamat Jalan Kekasih - Chrisye

Selain kolaborasi dari tokoh dan musisi ternama, penonton juga akan diajak bernostalgia dengan deretan lagu-lagu legendaris Chrisye yang akan diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience.

Nongi menargetkan 10.000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music.

"Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli,” katanya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Maafkanlah - Chrisye

Penyanyi Armand Maulana yang juga berparitispasi dalam konser mengatakan, konser kemanusiaan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama.

"Solidaritas sosial adalah kekuatan yang akan membuat bangsa bangkit dari bencana yang melanda, termasuk di tengah pandemi seperti sekarang. Saya juga merasa senang bisa hadir dan berpartisipasi dalam konser ini. Semoga acara ini dapat terus konsisten dilakukan di masa yang akan datang,” ujar Armand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com