Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resso Kolaborasikan Ade Govinda dengan Elsa Japasal untuk Cover “Lagu Tanpa Batas Waktu”

Kompas.com - 27/05/2021, 19:20 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi streaming Resso memiliki program Artis Cover untuk mendukung para content creator yang kerap meng-cover lagu untuk mengembangkan kariernya menjadi musisi baru.

Dalam program tersebut, Resso menemukan conten creator asal Makassar, Elsa Japasal (19).

Elsa adalah mahasiswi dan content creator aktif yang kerap mengunggah berbagai video cover-nya di TikTok.

Resso pun mengkolaborasikan Elsa dengan penulis lagu dan produser Ade Govinda untuk membawakan lagu “Tanpa Batas Waktu” dengan warna baru.

Lagu “Tanpa Batas Waktu” yang dirilis tahun 2020 oleh Ade Govinda dan Fadly telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Versi remix “Aku Merindu Up & Down” juga menduduki puncak TikTok Viral Song.

“Kali ini kami mengajak penulis lagu asli yang juga seorang gitaris untuk berkolaborasi dengan penyanyi pilihan kami,” ujar Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (27/5/2021).

Christo mengatakan, kolaborasi Ade Govinda ini diharapkan menjadi tantangan sendiri bagi Elsa.

“Bekerja bersama membuat penyanyi kami terus tertantang untuk menginterpretasikan lagu bagi penulis lagunya, dan pada saat yang sama, menjadikan lagu tersebut versinya. Kami sangat bangga dengan hasil ini dan tidak sabar untuk mendengar dari para penggemar,” kata Christo.

Sementara itu Elsa Japasal juga sangat senang bisa diajak bekerja sama dengan Resso dan dipercaya untuk olaborasi dengan Ade Govinda.

“Sungguh pengalaman yang sangat berharga bekerja sama dengan Resso. Aku sangat beruntung Resso mempercayai aku untuk mengerjakan kolaborasi bersama Kak Ade,” Kata Elsa.

Sementara, Ade Govinda mengatakan, dengan kolaborasi ini, lagunya bisa lebih banyak didengar masyarakat.

Menurut dia, tidak ada salahnya meng-cover lagu asalkan ada izin yang legal.

“Tidak ada salahnya meng-cover lagu artis lain karena bisa membantu membuat lagu tersebut lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Ade Govinda.

Dia juga memuji karakter vokal Elsa yang kuat untuk lagu balada.

“Semoga versi Elsa lagunya bisa viral lagi di kedua platform,” tuturnya.

Sejak program Artis Cover diluncurkan, Resso telah merilis sejumlah artis baru seperti Tami Aulia ("Bukan Salah Jodoh"), Willy Anggawinata ("Biarlah Semua Berlalu"), Jebung & Asyraf Jamall ("Kopi Dangdut"), Bulan Sutena ("Terpesona'), Alsa Aqilah ("Sumpah Ku Mencintaimu") dan Chris Andrian ("Percayakan Rindu").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com