Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lore Olympus Kini Hadir dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 26/05/2021, 17:02 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lore Olympus telah hadir kembali untuk menghibur pembaca Webtoon Indonesia.

Lore Olympus merupakan karya Rachel Smythe yang bernuansa romansa dengan latar mitologi Yunani serta dikemas secara modern.

Webtoon ini berkisah tentang hubungan antara Dewa Kematian, Hades, dan Dewi Musim Semi, Persephone.

Lore Olympus telah menarik pembaca webtoon sejak pertama kali dirilis, dimana telah dibaca sebanyak 1 miliar kali secara global.

Membuktikan popularitasnya, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Lore Olympus telah menempati peringkat pertama di Webtoon Amerika Serikat selama 61 minggu sejak 2019.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor yang Diadaptasi dari Komik Digital Webtoon

Tidak hanya itu, Lore Olympus juga masuk nominasi untuk Penghargaan Eisner, serta sedang diadaptasi menjadi serial TV animasi oleh Webtoon dan The Jim Henson Company.

Kini, Lore Olympus resmi dirilis dalam tujuh bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman, dan Indonesia.

Sang penulis, Rachel Smythe, yang berasal dari Selandia Baru, memulai karirnya sebagai webtoonist di platform Canvas milik Webtoon AS.

"Atas nama Webtoon, saya ingin memberikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Rachel atas peluncuran distribusi webtoonnya dalam bahasa Indonesia," kata Breanna Boswell, Editor Webtoon.

Baca juga: 6 Hal Menarik dari Kwikku, Platform Digital untuk Pencinta Novel dan Webtoon

"Baik Anda menikmati serial ini dalam bahasa lain ataupun Indonesia, ini akan menjadi pengalaman pertama kali Anda membaca Lore Olympus, kami sangat berterima kasih atas kesempatan untuk membagikan kisah yang luar biasa ini kepada para pembaca dengan bahasa Indonesia," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com