Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah, Ungkap Kronologi Kecelakaan Mobil hingga Tudingan Putar Balik Fakta

Kompas.com - 25/05/2021, 09:35 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tudingan artis peran Lucky Alamsyah yang menyebut sebagai korban tabrak lari dari eks menteri berinisial RS berlanjut ke ranah hukum.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang merasa dituding melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutarbalikan fakta pada Senin (24/5/2021).

Lucky Alamsyah disangkakan dengan Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2026 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Baca juga: Roy Suryo Laporkan Artis Lucky Alamsyah ke Polisi

Laporan bernomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ itu menyertakan Pasal 310 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 311 KUHP.

RS adalah Roy Suryo

Roy membeberkan, hal yang membuatnya merasa bahwa inisial RS dalam unggahan Lucky Alamsyah adalah dirinya sendiri.

"Siapa RS yang mantan menteri? Siapa yang RS yang mobilnya Fortuner hitam dengan nomor polisi RFR? Siapa RS yang masih dia sebut petinggi partai?" tegas Roy Suryo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya pada Senin (24/5/2021).

Baca juga: Roy Suryo: Lucky Alamsyah Mencoba Licik, Menghindar, dan Ketakutan

Kronologi singkat

Pada Sabtu, 22 Mei 2021, Roy Suryo yang menjadi penumpang pada hari itu hendak pergi ke salah satu stasiun televisi di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, karena bakal ada siaran langsung pukul 19.00 WIB.

Ketika sedang berada di Jalan Pemuda, Rawamangun, Roy Suryo mengeklaim bahwa sopir mobilnya telah menyalakan lampu sein ke kiri sebagai penanda.

"(Mobil) Di jalur kedua dari kanan akan masuk jalur ketiga dari kanal, tiba-tiba dari sayap kiri belakang, ada kendaraan (melaju) kencang yang kemudian menyerempet. Jadi, saya diserempet," ungkap Roy Suryo.

Baca juga: Kronologi Versi Roy Suryo yang Disebut Pelaku Tabrak Lari oleh Lucky Alamsyah

Percekcokan mulai terjadi. Dia menyebut Lucky Alamsyah langsung marah-marah dan sempat menggedor jendela mobil hingga dua kali.

Lucky Alamsyah disebut kabur

Karena ada jadwal pukul 19.00 WIB, Roy Suryo mengajak Lucky Alamsyah untuk berbicara di halaman parkir stasiun televisi.

Percekcokan ini pun berlanjut di area parkir salah satu stasiun televisi, tempat Roy Suryo menjadi narasumber dan bakal siaran langsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com