Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM hingga Rumpies Bakal Meriahkan All Star Legends Virtual Concert

Kompas.com - 21/05/2021, 21:59 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran acara musik bertajuk All Star Legends Virtual Concert bakal digelar oleh Plataran Indonesia di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Konser ini bakal disiarkan secara langsung melalui live streaming YouTube pada 28 Mei 2021 mendatang.

Tema besar yang diusung adalah Optimisme Indonesia.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sakura dari Fariz RM

Acara All Star Legends Virtual Concert merupakan bagian dari normal baru ketika suguhan musik karya anak bangsa bergeser ke ranah maya dan hadir di ruang-ruang penonton.

Melalui situs berbagi video YouTube, Plataran Indonesia dan DSS Music menyuguhkan konser musik berkualitas dengan penampilan para musisi dan penyanyi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia.

Gelaran acara ini menampilkan legenda musik Tanah Air, seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas.

Baca juga: Fariz RM sampai Deddy Dhukun Bergabung dalam Kuartet The Gentlemen Rilis Singel Sudah Waktunya

Fariz RM pun menyambut baik acara tersebut.

“Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan,” kata Fariz RM melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/5/2021).

“Ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada bangsa sendiri dan dunia, bahwa seniman musik nasional dapat berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif,” tambah Fariz lagi.

Baca juga: 40 Tahun Berkarya, Fariz RM Rilis Vinyl hingga Ungkap Harapan dalam Bermusik

Tidak hanya itu, grup vokal Rumpies yang terdiri dari Yuni Shara, Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari dan Memes juga ikut memeriahkan konser tersebut. Mengingat Rumpies begitu terkenal dengan singel hit berjudul “Nurlela”.

“Penonton akan menyaksikan sesuatu yang berbeda. Rumpies akan tampil all out. Yang belum pernah disaksikan oleh siapa pun. Bagaimana cara membuktikannya? Hanya dengan satu cara, yaitu nonton acara ini," ucap Trie Utami.

Konser ini tentunya akan menghadirkan musik yang berkualitas dan diharapkan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

Baca juga: 40 Tahun Berkarya, Fariz RM: Cuma Ingin Karya Didengar dan Menginspirasi Banyak Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com