Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Gentlemen Bakal Meriahkan Konser Virtual di Plataran Indonesia

Kompas.com - 18/05/2021, 19:52 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik The Gentlemen yang terdiri dari para musisi senior akan hadir di konser virtual dari Plataran Indonesia.

Plataran Indonesia dengan dukungan sejumlah sponsor yang tergabung dalam kolaborasi antara Perusahaan BUMN dan Swasta Membangun menyelenggarakan All Star Legends Virtual Concert.

Konser yang akan dipandu oleh Daniel Mananta ini juga digelar langsung di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Bastian Steel Minta Doa Bisa Gelar Konser Reuni Coboy Junior

The Gentlemen (Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Moedjiono (George Benson Indonesia), Tony Wenas (Freddy Mercury Indonesia)) akan hadir membawakan karya fenomenal mereka.

Saat konferensi pers secara virtual, Fariz RM mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan dari Plataran Indonesia.

Berbicara latar belakang di industri musik, Fariz menuturkan bahwa ia rekan-rekan di grupnya sudah debut sejak 1980-an.

Baca juga: 25 Tahun Sheila On 7, Berempati untuk Tidak Menggelar Konser

"Saya ingin memberi gambaran sedikit bahwa kami besar membangun industri musik Indonesia bukan dari zaman sosmed," tutur Fariz RM, saat konferensi pers, Selasa (18/5/2021).

Menurut Fariz, zaman dulu lebih sulit untuk masuk ke industri musik dibanding sekarang.

Oleh karenanya, Fariz berujar mereka memiliki perbedaan sedikit dengan bintang musik yang lahir pada zaman hadirnya sosial media.

Baca juga: Superglad Buka Suara soal Video Konser Musik Timbulkan Kerumunan di Cilandak

"Kami bukan hanya hadir untuk popularitas, bukan hanya hadir untuk menghibur, tetapi terbiasa membawa sesuatu, kami membawa tanggung jawab moral, sebagai penyampai dari segala pesan-pesan," ucapnya.

Dengan adanya konser virtual dari Plataran Indonesia, Fariz merasa grupnya menemukan mitra yang sejalan.

"Makanya kami berhati-hati memilih lagu, merancang penyajian virtual konser, menjaga atmosfer agar sempurna sesempurna yang kami harapkan, pesan sampai dan menghibur juga," tuturnya.

Baca juga: Sebanyak 50.000 Orang Hadiri Konser Bebas Masker di Selandia Baru

Rencananya, Fariz RM dkk akan membawakan lagu-lagu hits dengan penuh semangat kebersamaan untuk Indonesia.

"Lagu hits saya akan dibawa secara bersama-sama, tidak akan tampil sebagai solois, semua akan ditampil dengan semangat kebersamaan," pungkas Fariz.

Selain The Gentlemen, Rumpies (Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes) juga akan menjadi memeriahkan konser tersebut.

Baca juga: Selandia Baru Gelar Konser 50.000 Penonton, Terbesar sejak Pandemi!

Konser dengan Tema Optimisme Indonesia diambil dalam rangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan Ekowisata Indonesia dan Musik Indonesia menghadapi pandemi yang berkepanjangan.

Sekaligus juga memberikan apresiasi kepada Patriot Bangsa (TNI-Polri) yang memberikan darah, keringat, air mata bahkan jiwanya untuk menjaga dan mempertahankan NKRI.

Untuk itu, akan ada tayangkan video spesial yang diisi oleh para artis pendukung konser ini dalam mengiringi persembahan "Untukmu Patriot Indonesiaku".

Konser dapat disaksikan melalui kanal Youtube Plataran Indonesia dan DSS Music pada 28 Mei 2021 Pukul 18.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com