Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/05/2021, 09:59 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Menandai perayaan 15 tahun debutnya sebagai aktor, penggemar Lee Min Ho beramai-ramai memberikan ucapan selamat untuknya lewat Twitter dengan tagar #LeeMinHo.

Lee Min Ho mulai audisi dan mendapat peran kecil di drmaa Nonstop 5 dan Recipe of Love. Dia resmi debut lewat serial Secret Campus di tahun 2003. 

Merayakan 15 tahun debut aktor kelahiran 22 Juni 1987 itu, berikut beberapa rekomendasi drama laris Lee Min Ho yang bisa ditonton untuk libur panjang Idul Fitri tahun ini.

Boys Over Flowers

Walaupun bukan drama pertamanya, tapi pasti banyak yang setuju jika perannya sebagai Gu Jun Pyo di drama ini meroketkan popularitas Lee Min Ho.

Diangkat dari manga Jepang Hana Yori Dango, bercerita tentang seorang gadis biasa yang kemudian berteman dengan sekelompok pria muda kaya di SMA nya.

City Hunter

Diangkat dari manga Tukasa Hojo, drama yang mempertemukan Lee Min Ho dengan kekasihnya saat itu, Park Min Young ini menceritakan Lee Yoon Sung, yang diperalat untuk membalas dendam dan masuk ke Blue House.

Di sana dia bertemu bodyguard Kim Na Na (Park Min Young), dimana sebenarnya mereka punya tujuan sama, balas dendam.

The Heirs

Drama remaja yang ditulis Kim Eun Sook, tentang remaja SMA dari keluarga kaya yang jatuh cinta pada gadis biasa saja.

Ketika menerima drama ini, Lee Min Ho sempat dipertanyakan, karena kembali memerankan anak SMA dari keluarga kaya lagi, tak jauh berbeda dari perannya di Boys Over Flowers.

Hanya saja Lee Min Ho memiliki alasannya, karena dia tidak bisa lagi memerankan karakter itu jika sudah melewati akhir usia 20 tahun.

Legend of the Blue Sea

Drama Korea The Legend of The Blue Sea, yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji HyunSoompi Drama Korea The Legend of The Blue Sea, yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun

Dibintangi Jun Ji Hyun, drama romantis dengan beberapa adegan komedi di dalamnya ini menceritakan kehidupan seorang penipu yang bertemu dengan putri duyung.

Berfokus pada kelahiran kembali, takdir, dan cinta tak berbalas, kisah mereka disandingkan dengan kisah paralel inkarnasi era Joseon, putri duyung, Se-hwa, dan kepala kota, Kim Dam-ryeong.

The King: Eternal Monarch

Bergenre fantasi romantis, drama ini menunjukkan sisi lain Lee Min Ho. Berlatar dua dunia paralel, Lee Min Ho berperan sebagai raja Lee Gon dari Kerajaan Corea.

Drama ini tercatat sebagai serial dengan rating premier tertinggi di SBS untuk drama Jumat-Sabtu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com