Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujat Gilang Dirga, Oknum Fans Lesti Kejora dan Rizky Billar Tipu dengan Identitas Palsu

Kompas.com - 06/05/2021, 17:06 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Gilang Dirga sudah mencoba menghubungi oknum fans pasangan kekasih Lesti Kejora dan Rizky Billar yang menghujatnya melalui direct message (DM) Instagram.

Gilang juga mengunggah foto tangkapan layar bukti hujatan dari akun @tita_yulianaa05.

Sang pengguna akun itu lalu mencoba menghubungi Gilang kembali melalui DM dan meminta maaf. Tapi Gilang meminta sang oknum membuat video permintaan maaf.

Baca juga: Bersinggungan dengan Fans, Gilang Dirga Pastikan Hubungan dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar Baik-baik Saja

"Tadinya dia mengaku bahwa itu adalah anaknya. Dia bilang ini anak saya umur 16 tahun, saya ibunya, maafin anak saya blabla'," ungkap Gilang Dirga dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (6/5/2021).

Gilang tak percaya dengan penjelasan itu dan akhirnya sang oknum mengakui ia sendiri yang menghujat.

Kemudian, Gilang meminta identitasnya. Oknum itu memberi bukti foto SKCK dan piagam bertuliskan nama Dela Ayu Ferdiana. Setelah Gilang meminta si oknum berfoto dengan dua berkas itu, Gilang percaya bahwa identitas itu benar.

Baca juga: Gilang Dirga: Kenapa Orang-orang Banyak Tak Mengerti Gimik di TV dan Dibawa Baper

Karena Gilang sempat menyebutkan identitas itu di caption unggahannya, netizen lain pun beramai-ramai mencari lebih dalam detail identitas sang oknum. Ternyata si pemilik nama Dela Ayu Ferdiana berbeda dengan sosok si oknum.

"Akhirnya orang mencari Dela Ayu Ferdiana, oh tinggalnya di Wonogiri, terus dia di SMK ini-ini. Akhirnya ketemu orangnya dan orang nama asli Dela Ayu Ferdiana ini bikin video (klarifikasi)," cerita Gilang.

Gilang pun mengajak video call Dela Ayu Ferdiana untuk mengecek semua identitas yang didapat dan ternyata benar, bukan dia yang bermasalah dengannya. Gilang heran bagaimana berkas-berkas itu ada di si oknum.

Baca juga: Gilang Dirga Murka Istri dan Keturunannya Dihujat Oknum Fans Lesti Kejora dan Rizky Billar

"'Nah itu aku enggak tahu kak', kata dia. Jadi 'ada beberapa tempat ketika aku lagi internship yang membutuhkan beberapa berkas dan aku enggak ngambil lagi'," kata Gilang menirukan penjelasan Dela Ayu Ferdiana.

Sejak tipu muslihatnya terbongkar, akun @tita_yulianaa05 seakan hilang ditelan bumi.

Gilang Dirga berniat melanjutkannya ke proses hukum.

Baca juga: Cerita Masa Kecil Gilang Dirga, Gagal Akmil hingga Bolos Sekolah karena Putus Cinta

Hujatan dari oknum itu terjadi setelah Gilang bercanda kepada Lesti dengan menasihati harus patuh kepada Billar karena dulu kariernya belum apa-apa.

Sang oknum menghujat Gilang lancang dan menyinggung istrinya yang belum dikaruniai anak.

Sebelumnya dalam video reaction miliknya, Rizky Billar sempat menyebut pekerjaan Lesti semakin banyak setelah kenal dengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com