Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iranian Film Festival Hadirkan Film Nominasi Oscar 2021, Sun Children

Kompas.com - 04/05/2021, 15:54 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan Jogja NETPAC Asian Film Festival dan My French Film Festival secara online, Klik Film kembali menggelar event film secara daring bertajuk Iranian Film Festival.

Iranian Film Festival akan berlangsung mulai tanggal 5 Mei sampai 20 Mei 2021.

Menariknya, festival film ini akan menghadirkan 25 film terbaik dari Iran. Di antaranya adalah Sun Children karya sutradara ternama Iran Majid Majidi yang meraih nominasi Oscar 2021.

Selain itu, ada juga film A Separation yang sukses mendapatkan piala Oscar untuk kategori film berbahasa asing, pada tahun 2011.

Iranian Film Festival juga menghadirkan film-film terbaik Iran lainnya, seperti The Past, A Heart From An Eye, The Descendant, dan banyak film lainnya.

Tak hanya memutar berbagai film, festival ini juga dilengkapi dengan talkshow secara live bersama Majid Majidi dan Riri Riza sebagai moderator.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Charlie Chaplin, Klik Film Hadirkan 10 Film Terbaiknya

Talkshow bertema 'Uncovering Iran & Oscar' juga menghadirkan narasumber Rako Prijanto, Mouly Surya, Ismail Basbeth, Salman Aristo, dan dipandu oleh Daniel Dokter dipastikan akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Sementara itu tema 'A Discovery Of Iran & Spritualism' akan menghadirkan narasumber Garin Nugroho, Rayya Makarim, Haydar Bagir, dengan moderator Alim Sudio.

Tema 'Unmaskin Iran & Horor/Thriller' hadir dengan narasumber Ifa Ifansyah, Hikmat Darmawan, Anggy Umbara, dengan moderator Ekky Imanjaya.

Tema lainnya adalah 'Beneath The Layers: Iran & Woman/Children' yang menghadirkan narasumber Christine Hakim, Sha Ine Febriyanti, Happy Salma, dengan moderator Shandy Gasella.

Selain talkshow, Iranian Film Festival juga akan menghadirkan sharing dengan pelaku dunia film Indonesia.

Penonton akan dapat mengambil pelajaran dari sharing yang diberikan oleh Cut Mini, Indro Warkop, dan Sutradara film Dilan dan Buya Hamka, Fajar Bustomi.

Baca juga: 5 Film Karya Wong Kar-Wai yang Tayang di Klik Film

"Klik Film terus berusaha memberikan yang terbaik untuk member dan penggemar film," kata Frederica dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Kualitas film-film Iran yang mampu menembus Oscar membuat Klik Film percaya ada ilmu yang bisa diambil dari perhelatan festival ini.

Aktris senior Christine Hakim mengungkapkan rasa syukur karena ada Iranian Film Festival yang digelar secara online.

"Saya bersyukur sekali ada film Iran, karena meski semua terbatas, tapi imajinasi tidak bisa dibatasi. Karena, kita memiliki keterbatasan untuk menyaksikan film-film Iran, padahal banyak film-film Iran yang diundang festival-festival film internasional, bahkan sampai ke Oscar," ungkapnya.

Iranian Film Festival dapat disaksikan secara ekslusif di Klik Film, mulai tanggal 5 Mei sampai 20 Mei 2021, dengan berlangganan Klik Film Rp 10.000/minggu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Terbaru yang Tayang di Klik Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com