Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Video Keramaian Pasar Tanah Abang, Inul Daratista Khawatir dan Ceritakan Sakitnya Terinfeksi Covid-19

Kompas.com - 02/05/2021, 11:12 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Inul Daratista menyatakan kekhawatirannya akan penyebaran Covid-19 melihat pengunjung pasar Tanah Abang yang membludak untuk berburu baju lebaran.

Lewat Instagram pribadinya, pedangdut yang tenar dengan "Goyang Ngebor" ini menunggah video pengunjung yang terlihat ramai dan berdesak-desakan di pasar Tanah Abang.

Inul khawatir penyebaran virus corona bisa lebih cepat terjadi di kerumunan seperti itu.

Baca juga: Inul Daratista Bicara Penghasilan Rp 17 Miliar hingga Konten TikTok Adam Suseno

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat smua ya, demi baju lebaran ga sebanding ketika kalian terpapar, aku sekeluarga bulan lalu kena sbln habis duit ratusan juta. Belom lagi tarung nyawa krn oxigen dlm darah turun dan sesak napas," tulis Inul di keterangan unggahan tersebut, dikutip dari akun @inul.d, Minggu (2/5/2021).

Kekhawatiran Inul beralasan. Ia dan keluarga beberapa waktu lalu telah terpapar virus corona dan merasa bahwa virus tersebut sangat berbahaya.

"Yang gagal tindakan bisa mati sia sia krn covid. untung Allah msh kasih kami kesempatan sembuh kembali," lanjut Inul.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Inul Daratista Rayu Adam Suseno Main TikTok

Istri Adam Suseno ini takut, jika pengunjung terus membludak, Indonesia bisa mengalami tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India.

"Jangan sampai kyk di India ya ini. tanah abang koyo ngene iki ga salah tah pak sat gas covid. Hellloooo. Presiden sdh kasih larangan mudik ,yg jelas ya ga boleh juga bgni ?? Yg salah bukan presiden kuclukkk ‘tapi manusianya yg tdk mau diatur," tutur Inul.

Pelantun "Mawar Putih" ini berharap, Satgas Covid-19 atau Pemkot DKI Jakarta segera memgambil tindakan untuk membatasi pengunjung di tempat perbelanjaan besar seperti Tanah Abang.

"Ojo salahin presidene, aturan sdh turun. Tapi rakyate ga mau diatur ... mall di pondok indah juga sepi meskipun buka. krn tingkat kesadaran tinggi yg masuk mall jg tau aturan. Cc PEMKOT DKI nih. bisa g tuh di tertibkan boss, serem ini," kata Inul.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com