Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Musik Long As I Get Paid Agnez Mo Diadaptasi Jadi Komik, Ditarik Perusahaan AS

Kompas.com - 28/04/2021, 22:51 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Agnez Mo memperkenalkan komiknya yang diadaptasi dari video musik singel "Long As I Get Paid".

Dalam video musik tersebut, Agnez Mo memperlihatkan budaya Indonesia seperti selendang hingga senjata tradisional keris.

Komik berjudul Don’t Wake Up ini akan diterbitkan pada November 2021 melalui perusahaan komik asal Amerika Serikat, Z2 Comics.

Baca juga: Agnez Mo Gelar Buka Bersama, Berikan Sembako kepada Pekerja Seni dan Anak Yatim

“Saya selalu menikmati storytelling. Apakah melalui lagu yang saya tulis maupun video musik yang saya sutradarai. Saya sangat excited dengan dunia baru novel grafis ini," kata Agnez Mo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (28/4/2021).

"Sangat menyenangkan memformulasikan fantasi yang awalnya dibuat untuk lagu saya dan menjelma menjadi nyata dalam wujud karakter komik. Saya sangat bangga dan enggak sabar ingin menyampaikannya kepada fans saya,” ucap Agnez Mo.

Komik ini merupakan hasil kerja sama Agnez Mo sebagai kreator dengan sejumlah seniman seperti Peter V. Nguyen dan Andreas Labrada di bagian ilustrasi dan Karla Pacheco sebagai penulis cerita komik.

Baca juga: Agnez Mo: Industri Hiburan Bukan Main-main

Ada juga Camilla Zhang selaku editor,John McGuinness, Gabe Sapienza, N. Steven Harris sebagai print artist serta Tyler Boss yang merancang sampul.

Menurut Agnez Mo, salah satu yang membuat Z2 Comics tertarik membuat novel grafis adalah nuansa etnis Nusantara dari pakaian, hiasan kepala, hingga senjata berupa keris yang ditampilkan di video musik tersebut.

Pada akhir acara, Agnez menyerahkan satu buah sampul novel grafis yang telah ditandatangani kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate.

Baca juga: Agnez Mo Jadi Karakter Novel Grafis Dont Wake Up

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com