Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDN Pictures Rayakan Ulang Tahun Pertama, Gaungkan Optimisme dan Kolaborasi

Kompas.com - 26/04/2021, 21:24 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IDN Pictures genap berusia satu tahun pada 24 April 2021.  Meski lahir di tengah pandemi setahun lalu, IDN Pictures mampu bertahan di situasi tak menentu.

Terlebih kehadiran IDN Pictures dilandasi dengan optimisme dan tekad untuk tetap mendorong pertumbuhan industri perfilman di Indonesia.

Lewat film Balada Si Roy, IDN Pictures berhasil menumbuhkan semangat mulai dari proses perencanaan dan pengeksekusian yang cepat, namun tetap seksama.

“Saat ini bukanlah situasi yang mudah, tapi hal tersebut jangan menjadi alasan untuk tidak menjaga komunikasi dan kekompakan. Meski jarang bertemu karena kebijakan Flexible Working Arrangement (FWA), Timmy harus tetap mampu berkompromi bersama, sehingga IDN Pictures dapat menciptakan campaign, cerita, maupun film lain yang lebih keren,” kata Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Head of IDN Pictures Fajar Nugros menambahkan meskipun berbagai jenis industri mengalami pukulan berat akibat pandemi, dia meyakini badai ini akan berlalu.

"Di masa yang tak kondusif ini, kita harus terus bergerak, menciptakan peluang. Tetaplah produktif meski harus melalui medium lain, seperti menulis, misalnya. Keep on searching, keep on creating your personal stories. Tetap semangat!” kata Fajar Nugros.

Susanti Dewi mengingat kembali bagaimana IDN Pictures berdiri hingga akhirnya berhasil melewati situasi pandemi.

“Dengan segala tantangan yang dihadapi dan meski apa yang telah kami capai masih jauh sekali dari apa yang kami cita-citakan, saya sangat bersyukur dengan adanya tim IDN Pictures,” tutur Susanti.

Film Balada Si Roy pun menjadi salah satu sajian IDN Pictures yang akan segera dirilis.

“Saya bangga bahwa kami dapat menyelesaikan proses produksi film Balada Si Roy, sekaligus menjadi partner untuk beberapa commercial brand dalam menjalankan campaign dan iklan TVC,” tambah Susanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com