Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal Kocak yang Diucapkan Youn Yuh Jung di Pidato Oscar

Kompas.com - 26/04/2021, 12:24 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Youn Yuh Jung membuat semua orang tertawa dengan pidatonya saat menerima piala di Academy Awards ke-93, Senin (26/4/2021).

Dia berhasil menjadi aktris Korea pertama yang menang di Academy Awards untuk kategori aktris terbaik kategori peran pendukung atas penampilannya di film Minari.

Dalam pidatonya, ada empat hal lucu yang diucapkan Youn Yuh Jung bahkan sampai menjadi perbincangan netizen, ini diantaranya.

Brad Pitt

Kata pertama yang diucapkan Youn Yuh Jung ditujukan pada Brad Pitt. Lucunya, dia bertanya Brad Pitt ada dimana ketika dia syuting Minari.

"Mr. Brad Pitt, akhirnya! Senang bertemu denganmu. Kamu ada di mana ketika kami syuting di Tulsa? Ini sebuah kehormatan bertemu denganmu," ujarnya.

Baca juga: Menerima Piala Oscar dari Brad Pitt, Reaksi Youn Yuh-jung Undang Tawa

Punya banyak nama

Berikutnya dia menyinggung soal pengucapan namanya yang sering diucapkan berbeda.

"Seperti kalian tahu, saya dari Korea. Dan sebenarnya, nama saya Yuh Jung Youn, dan sebagian besar kalian memanggil saya Yuh Youn dan sebagian memanggil saya Yuh Jung. Tapi malam ini, kalian semua dimaafkan," kata Youn lagi sambil tertawa.

Baca juga: Profil Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama Peraih Oscar

Pidato khas

Dia mengucap terima kasih pada anggota Academy Awards yang telah memilihnya untuk menang Best Actress in a Supporting Role.

Dimana sebenarnya itu merupakan sindiran, karena dia mengikuti garis besar pidato penerimaan yang khas.

"Terima kasih yang luar biasa kepada anggota Acedemy yang memilih saya. Dan itulah pidato yang biasanya mereka ucapkan," ujarnya.

Baca juga: 5 Cerita di Balik Sukses Film Minari, Diangkat dari Kisah Nyata

Dua putranya

Di akhir pidato, dia tidak lupa menyebut dua anaknya. Tentu, lagi-lagi bukan dengan cara biasa, dia mengucap terima kasih pada anaknya karena sudah membiarkan dia keluar dan bekerja.

"Aku ingin berterima kasih pada dua anak laki-laki saya yang membuat saya keluar dan bekerja. Ini hasil karena ibu bekerja sangat keras," kata Youn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com