Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Revalina S Temat, Percaya Diri Meski Tanda Lahir di Wajah

Kompas.com - 14/04/2021, 14:20 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski mempunyai tanda lahir berwarna putih di bagian wajah, artis peran Revalina S Temat tetap percaya diri dengan penampilannya.

Bukan berusaha untuk menghilangkan tanda lahir itu, Revalina lebih memilih menerima semua pemberian itu dari Tuhan.

"Enggak tahu kenapa, menurut gue, ini bukan sesuatu yang gimana kok, ini bukan keburukan atau kejelekan yang harus gua tutupi," kata Revalina seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube ITIK Family, Rabu (14/4/2021).

Perempuan kelahiran November 1985 itu berujar, justru Ibunda yang mengkhawatirkan tanda lahir tersebut menjadi bahan olok-olokan.

Baca juga: Profil Revalina S Temat, Pemeran Alya Si Bawang Putih

Oleh karena itu, Revalina mengatakan ibunda mengajaknya ke klinik kulit untuk menghilangkan tanda lahir itu.

"Kalau ditanya ke guenya, gue nya sih enggak masalah dan gue enggak pernah dicemooh orang 'ih, tanda lahir', enggak sih. Alhamdulillah. Jadi guenya pede saja," ucap Revalina.

Hingga sekarang, dia tampil dengan tanda lahir di bagian wajahnya. Sebab, pada saat itu, tidak ada klinik yang bisa menghilangkannya.

"Sedangkan nyokap ketakutan. 'Ayo kita hilangkan yu, kali saja bisa', ternyata enggak bisa, memang enggak bisa dihilangin. Jadi setelah nyokap dikasih tahu, 'yah enggak bisa bu'," kata Revalina.

Baca juga: Tya Ariestya: Mending Gue Pulang kalau Ketemu Revalina S Temat di Tempat Casting

"jadi pas dikasih tahu segala macam enggak bisa, terus nyokap kayak 'enggak apa-apa ya, Va? Kamu ini ada tanda lahir', 'enggak apa-apa kok, ma'," ucap Revalina melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com