Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godzilla Vs Kong Jadi Film Terlaris Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 12/04/2021, 12:54 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Deadline

KOMPAS.com - Film Godzilla Vs Kong dinobatkan menjadi film paling laris sepanjang pandemi Covid-19.

Dilansir dari Deadline, Senin (12/4/2021), film tersebut mencetak angka cukup besar saat penayangan perdananya, meski saat ini banyak orang masih berada di rumah karena pandemi.

Menurut salah satu sumber keuangan, film Godzilla Vs Kong mencapai total penghasilan 357,8 juta dolar AS atau Rp 5,2 triliun hingga hari ini. 

Baca juga: Kaylee Hottle, Sosok Bintang Tunarungu di Godzilla vs Kong

Angka tersebut adalah prestasi luar biasa melihat Box Office (B.O) pasar luar negeri Eropa dan Brazil masih ditutup karena Covid-19 dan film keempat yang disutradarai oleh Adam Wingard ini hanya mengumpulkan sekitar 25 persen dari box office China.

Sebagai informasi, biaya produksi bersih film Godzilla Vs Kong adalah 160 juta dolar AS atau Rp 2,3 triliun.

Dari biaya produksi dan keuntungan yang telah diketahui, Warner Bros mengungkapkan Godzilla Vs Kong memiliki audiens terbesar di HBO Max.

Baca juga: Sinopsis Godzilla vs Kong, Tayang 24 Maret di Bioskop

Bahkan, hanya dalam dua minggu penayangan, Godzilla Vs Kong memiliki keuntungan sebesar 60 juta dolar AS atau Rp 878 miliar di seluruh dunia.

Dengan pencapaian tersebut, pihak Netflix dilaporkan sempat menawar 200 juta dolar AS atau Rp 2,9 triliun kepada Legendary untuk mendapatkan hak atas film tersebut. 

Hingga saat ini, jika dibulatkan, film Godzilla Vs Kong telah menghasilkan 70 juta dolar AS atau Rp 1 triliun di Box Office.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com