Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Resmi Setneg Unggah Foto Jokowi di Pernikahan Atta, Dokter Tirta: Kasihan Atta

Kompas.com - 05/04/2021, 09:25 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Akun media sosial Sekretariat Negara ramai diserbu netizen setelah mengunggah foto Presiden Jokowi saat menghadiri akad nikah Atta Halilintar dan Aurel, Sabtu (3/4/2021).

Akun @KemensetnegRI resmi itu mengunggah beberapa foto disertai keterangan hadirnya Jokowi beserta ibu Iriana di acara tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya tentang urgensi, relevansi mengunggah foto pernikahan Atta yang dihadiri Presiden Jokowi di kolom komentar Kemensetneg.

Hal tersebut rupanya juga mendapat perhatian dari dokter Tirta yang menyayangkan tindakan akun resmi pemerintah itu karena telah mengunggah foto-foto Jokowi di pernikahan Atta dan Aurel.

"Kenapa Kemensetneg meng-update itu seolah-olah itu agenda resmi," kata dokter Tirta lewat TikTok.

Dokter Tirta juga menyarankan agar lain kali akun Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) lebih berhati-hati memilih konten yang diunggah.

"Seharusnya Kemensetneg tidak perlu meng-update itu, karena kasihan Atta nya malah keseret seolah-olah itu agenda negara," ujarnya. 

"Harusnya ini menjadi pelajaran buat juru Setneg agar ke depannya lebih berhati-hati memilih yang di update itu apa," lanjut dokter Tirta.

Di samping itu, dokter Tirta memuji CHSE atau penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) yang sudah diterapkan dengan baik di pernikahan Atta dan Aurel. 

"CHSE Atta itu dah lengkap lho. Swab SEBELUM MASUK. Semua lengkap. LEBIH BAIK MALAH DARI KEBANYAKAN ORANG ! FYI AJE SOB ! Jika ada miss. Evaluasi lah ke WO nya," tulis dokter Tirta di akun Instagram @dr.tirta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com