Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Jerome Polin, Si Jagoan Matematika

Kompas.com - 30/03/2021, 09:07 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemilik akun YouTube Nihingo Mantappu, Jerome Polin tentu bukan sosok asing lagi bagi anak muda Indonesia.

YouTube-nya menjadi salah satu rekomendasi bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang cara belajar yang lebih asik dan tak membosankan.

Sering membagikan konten tentang pendidikan dan kehidupannya setelah meraih beasiswa untuk kuliah di Jepang, Jerome juga cukup aktif di berbagai platform media sosial, seperti Twitter hingga TikTok.

Jerome sering memperlihatkan kemampuan berhitungnya di unggahan video yang pasti akan membuat tercengang semua orang karena kecepatannya dalam berhitung.

Pria kelahiran Surabaya, 2 Mei 1998 ini sekarang masih menempuh pendidikan di Waseda University dengan jurusan Matematika Terapan.

Walaupun dikenal lewat YouTube, tapi Jerome sempat mengaku enggan kalau dia disebut sebagai YoUTuber, karena baginya YouTube digunakan hanya sebagai tempat menyimpan kenangan dengan teman-temannya.

Dikenal sebagai orang yang pintar matematika, tapi Jerome tak segan memperlihatkan sisi konyol dirinya dalam berbagai unggahan.

Seperti pose foto aneh, Kiki Challenge di jalan, tutorial makan onigiri dengan cara mengukur sudut-sudut onigiri. Tingkah kocaknya ini justru membuat orang yang melihat merasa terhibur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com