Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Park Soo Hong, Penghasilan Seumur Hidup Dibawa Kabur Saudara Kandung

Kompas.com - 30/03/2021, 07:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Kabar mengejutkan dari komedian Park Soo Hong,ketika kakak kandung dan saudara iparnya telah mencuri uangnya sebesar 10 miliar won atau Rp 127 miliar hasil kerja kerasnya seumur hidup. 

Bahkan ramai beredar video lamanya tentang kegagalan rencana Park Soo Hong untuk menikah karena terkait hal tersebut. 

Melalui Instagram, Park Soo Hong memberi penjelasan tentang cerita yang membuat sedih dan mengejutkan netizen di Korea ini.

"Masalah ini bukan hanya masalah mantan agensi, tapi juga masalah keluarga dan karena itu saya ingin menyelesaikan secepatnya," kata Park Soo Hong.

"Setelah menghabiskan 30 tahun, saya menemukan bahwa kerja keras dan pendapatan yang saya terima diambil dari saya," lanjutnya.

Dia juga menjelaskan kalau sebenarnya ingin berbicara baik-baik tapi sampai saat ini dia belum mendapatkan tanggapan dari kakak dan iparnya.

Karenanya, jika kesempatan ini tidak digunakan dengan baik, dia tidak akan segan untuk tidak menganggap keduanya sebagai keluarga lagi.

Satu hal ketakutannya saat ini adalah jika orangtuanya sampai tahu apa yang sedang terjadi, karena sampai sekarang orangtuanya tidak tahu apa-apa terkait persoalan yang mengejutkan banyak netizen Korea.

Situasi yang menimpa komedian dan presenter ini bermula ketika dia ada di bawah agensinya yang lama, dimana agensi itu dijalankan kakak dan saudara iparnya.

Saat itu dia mempercayakan penghasilan pada mereka, dan dia juga mempercarakan saudaranya sebagai manajer 30 tahun lalu saat saudaranya tidak memiliki pekerjaan.

Puluhan tahun kemudian dia baru menyadari adanya kecurangan dan memutuskan memeriksa akunnya.

Itu dimana dia menyadari kalau semua tabungannya ada di bawah nama kakak, ipar dan anak mereka, bukan atas namanya.

Kabarnya lagi, Park Soo Hong juga belum bisa menikah karena alasan keuangan ini juga. Dia menerima reaksi keras dari keluarga ketika memberitahu rencana pernikahan.

Mereka menentang keinginan Park Soo Hong menikah karena khawatir pendapatan pelawak berusia 50 tahun itu akan tidak stabil dan itu dia juga tidak akan mengizinkan mereka mengontrol keuangannya.

Isu pernikahan yang tak terlaksana itu seperti sejalan dengan pengakuan Park Soo Hong di acara The Ugly Duckling yang mulai viral sejak dia membuat pengakuan tentang uangnya yang dibawa kabur.

Lima tahun lalu, di acara The Ugly Duckling, Park Soo Hong mengatakan kalau dia pernah mencintai seorang wanita dan ingin menikah dengannya.

Karena tentangan keras dari keluarga, akhirnya dia menyerah.

Sebagai komedian, Park Soo Hong telah aktif di industri hiburan Korea sejak 30 tahun lalu dan memulai debutnya di tahun 1991.

Dia terlihat di sejumlah program variety sepanjang kariernya, dan terus mendapat popularitas bahkan penghargaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com