Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisel: Semua Ini Diizinkan agar Orang Belajar dari Kesalahan Aku

Kompas.com - 24/03/2021, 15:17 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gisel mencoba melihat semua kejadian atau kesalahan di masa lalu dari sudut pandang yang lain,

"Tapi, the moment kita bisa reframing, melihat dari sudut pandang yang lebih luas, enggak cuma fokus sama kesalahannya bahwa ternyata memang diizinkan untuk terjadi seperti ini untuk belajar ya," kata Gisel seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (24/3/2021).

Dia memberi contoh perceraiannya sebagai sebuah kesalahan. Perempuan bernama lengkap Gisella Anastasia itu mengatakan dia tidak membenarkan perceraian.

Baca juga: Gisel Kembali Bertemu Nobu dan Jadi Saksi Sidang Kasus Penyebaran Video Syurnya

"Jelas salah, jelas tidak baik. Tapi diizinkan saat itu sehingga aku punya banyak pemikiran tentang masa depan segala macam, akhirnya aku lahir baru, bertobat, saat itu," kata Gisel tentang perceraiannya.

Dia juga mengakui kesalahan di masa lalu seperti "berbuat bodoh" termasuk video asusila yang kemudian membuatnya terjerat hukum.

"Jelas itu bukan hal yang benar, pasti itu jauh sekali dari hal yang benar. Tapi diizinkan juga akhirnya sampai kesalahan itu diketahui orang banyak. Sekarang, aku merasa, 'memang diizinkan kayak gini', pasti (Tuhan) ada maksudnya," ucap Gisel melanjutkan tentang kasus video syurnya.

Baca juga: Bagaimana Gisel Bisa Tegar Hadapi Kasus Video Syur meski Hujatan Datang Silih Berganti?

Gisel merasa bahwa Tuhan membiarkan dia mengalami masalah tersebut agar pengalamannya menjadi pembelajaran bagi orang lain.

"Ini memang diizinin supaya orang bisa belajar dari kesalahan aku, sehingga mereka tidak berbuat seperti yang aku buat dulu," kata Gisel

Terlebih, kata Gisel, orang yang sedang dalam kekhawatiran dan ketakutan juga bisa belajar darinya untuk kembali kepada Tuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com