Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Gisel Bisa Tegar Hadapi Kasus Video Syur meski Hujatan Datang Silih Berganti?

Kompas.com - 24/03/2021, 07:44 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan pornografi berkait video syurnya dengan Nobu.

Terjerat kasus ini membuat Gisel banyak belajar tentang arti kehidupan dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Gisel menceritakan awal ketika dia memberikan pengakuan kepada kekasihnya, Wijaya Saputra alias Wijin, hingga teman-temannya.

Dia juga mengungkapkan bagaimana dirinya bisa begitu kuat menghadapi proses hukum kasus ini meskipun hujatan datang silih berganti.

Kekelaman yang harus dilewati

Dengan terjerat kasus ini, Gisel merasa Tuhan sedang mengizinkan dirinya untuk masuk ke lembah kekelaman.

Baca juga: Bertemu Lagi dengan Nobu, Gisel: Enggak Ngobrol Hanya Saya Sapa

Seperti pemikiran orang pada umumnya, Gisel mengatakan setiap perjalanan hidup seseorang tidak selamanya mulus dan ada dinamika yang harus dilalui.

"Mungkin bukan nuntun ke lembah kekelaman, mengizinkan mungkin, ada lembah kekelaman yang harus aku lewati sekarang, tapi dia (Tuhan) tetap di situ juga buat temani aku, dan itu luar biasa," kata Gisel.

Dia tidak menyalahkan sang Pencipta saat video syurnya muncul dan ramai diperbincangkan banyak orang pada awal November 2020.

Gisel menganggap Tuhan membukakan kisah kelam dirinya agar semua orang bisa memetik hikmah mulai dari jatuh hingga bangkit kembali oleh kasih sayang-Nya.

Tuhan selalu bersama

Perasaan Gisel berkecamuk dan pikiran tentang video syurnya selalu terbayang-bayang saat rekaman bermuatan konten dewasa itu beredar di media sosial.

Baca juga: Gisel Penasaran Motif Penyebar Pertama Video Asusilanya

Setelah berdoa dan meminta petunjuk, Gisel mengakui perbuatannya kepada Wijin. Segala risiko untuk masa depannya kelak, dia hanya menyerahkan kepada Tuhan, termasuk proses hukum.

Wijin sempat tidak percaya bahwa mental dan psikis Gisel kuat menghadapi cacian yang akan datang nanti, mengingat kekasihnya adalah seorang figur publik.

Lagi-lagi Gisel percaya dan menegaskan kepada Wijin serta yang lain bahwa Tuhan akan selalu bersamanya.

"Aku bilang, 'I know my God, dia yang sudah mengampuni kesalahanku, semua masa laluku, semua dosaku, dia mati di atas kayu salib buat aku'," ujar Gisel.

Alasan tidak berbohong

Gisel bisa saja mengelak bahwa perempuan yang ada di dalam video syur tersebut bukanlah dirinya. Namun, dia tidak ambil langkah tersebut.

Baca juga: Viola Maria Mananta Kagum Gisel Berani Akui Perbuatan

Pikirannya hanya tertuju kepada Tuhan yang sangat menyukai hamba-Nya berbicara jujur meskipun pahit.

"Karena I just imagine di saat orang tanya ke aku, aku bilang bukan, itu kan Tuhanku juga dengar dan Dia pasti akan sangat kecewa kalau aku memutuskan untuk ambil gampangnya, ambil amannya," ujar Gisel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com