Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikritik Akibat Gunakan Properti China, Rating Joseon Exorcist Turun

Kompas.com - 24/03/2021, 07:26 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Episode kedua Joseon Exorcist mengalami penurunan rating setelah sebelumnya, drama ini mendapat kritikan terkait sejarah di dalamnya.

Menurut Nielsen Korea, Joseon Exorcist yang tayang Selasa (23/3/2021) mencatat rating nasional rata-rata 4.5 dan 6.9 persen.

Walaupun drama ini mencatat rating penayangan awal cukup kuat dengan 5.7 dan 8.9 persen, tapi kemudian drama ini menjadi target serangan dari orang yang bermasalah dengan penggunaan properti China dalam adegan di penayangan perdana.

Baca juga: Respons SBS Setelah Joseon Exorcist Dikritik Tampilkan Hidangan China

Mereka mengklaim kalau apa yang dilakukan drama ini merupakan distorsi sejarah Korea.

"Itu adalah lokasi di mana rombongan pengusir setan barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja memasuki Joseon," jelas SBS.

SBS sebelumnya sudah memberikan pernyataan terkait isu ini. Mereka menjelaskan alasan menggunakan properti dan makanan China dalam salah satu adegan mereka.

Dengan turunnya rating Joseon Exorcist, drama River Where the Moon Rises yang tayang di KBS kembali menduduki peringkat pertama untuk drama Senin-Selasa dengan rating 6.8 dan 8.1 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com