Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Terduga Korban dan Saksi Beberkan Aksi Bullying Ji Soo Saat Sekolah

Kompas.com - 22/03/2021, 15:23 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Stasiun televisi Korea Selatan, MBC mewawancarai sejumlah terduga korban bullying aktor Ji Soo lewat program True Story Expedition Team yang tayang Sabtu (20/3/2021) lalu.

Seperti diketahui, Ji Soo belum lama ini meminta maaf setelah adanya tudingan melakukan bullying semasa sekolah.

Salah satu teman sekolah menengah Ji Soo, A (nama samaran) menjelaskan, sang aktor kerap memerintahkannya untuk membelikan roti dan makanan ringan dari kafetaria sekolah, tapi tidak diberi uang untuk membelinya.

“Dia akan menetapkan waktu, seperti satu atau dua menit dan dia akan memukul saya jika saya tidak kembali tepat waktu,” kata A, dikutip dari Soompi, Senin (22/3/2021).

Kemudian, A juga mengaku, Ji Soo sering meneleponnya untuk mengingatkan agar membawa uang ke sekolah.

"Mulai dari 5.000 Won hingga 10.000 Won dan jumlahnya secara bertahap naik menjadi 100.000 Won. Dia sangat jahat dengan perundungannya. Untuk kuis atau ujian tengah semester, dia menyuruhku mengambil tes untuknya," jelas A.

Baca juga: Kronologi Kasus Bullying Aktor Ji Soo, dari Rumor Jadi Pengakuan

Teman Ji Soo lainnya, B mengaku pernah mendapat penganiayaan fisik.

“Dia akan menendang pantat atau paha saya, memukul kepala saya, menampar wajah saya, atau meninju dada atau perut saya," kata B.

"Dia memberi saya misi. Misalnya, bernyanyi atau menari. Pada dasarnya, saya adalah pelawaknya. Dia duduk di barisan belakang di kelas, jadi dia menggunakan saya sebagai tameng saat dia tidur. Jika postur tubuh saya sedikit melenceng, dia memukul saya di belakang kepala," ungkap B.

Selanjutnya, A berujar mereka telah mencoba melapor ke guru, tetapi Ji Soo dan geng bullying-nya tidak takut dan akan melakukan bullying ke siswa lain.

Sementara itu, C, teman sekelas Ji Soo lainnya menyatakan pernah menjadi korban bullying makan mie cup di belakang TV di sekolah karena takut bertemu dengan Ji Soo di kantin.

Dua lagi, D dan E menjelaskan, Ji Soo memulai sebagai pengganggu di kelasnya sampai dia direkrut oleh sekelompok anak nakal sekolah, di tahun kedua dan mulai menggunakan lebih banyak kekuatan.

“Itu sangat sistematis. Ada sekelompok anak nakal termasuk Kim Ji Soo, dan di bawah mereka ada anak-anak yang melakukan aksinya. Jika Anda melawan mereka, Anda akan dikucilkan oleh seluruh kelas atau menjadi sasaran kekerasan sekolah," ujar E.

Baca juga: Profil Aktor Ji Soo, Bintang Drama Tersandung Kasus Bullying

Namun, F memiliki perspektif berbeda tentang kasus ini. Ia membenarkan Ji Soo adalah pelaku kekerasan di sekolah.

Namun, menurut F, ada bagian yang tidak benar, yakni tuduhan bahwa Ji Soo telah memaksa teman sekelas prianya untuk melakukan tindakan seksual.

Halaman:
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com