Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unit Trip Hop GHO$$ Rilis Singel $$$$omeday, Belajar dari Pandemi

Kompas.com - 20/03/2021, 21:06 WIB
Andika Aditia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkah terbaik pandemi bagi sebuah band adalah lagu-lagu yang berhasil mereka tulis di sepanjang masa frustrasi tersebut.

Saat-saat terberat itu yang akhirnya ditumpahkan vokalis Diegoshefa menjadi sebuah singel terbaru grup GHO$$, unit trip hop – dark pop asal Jakarta yang telah digawanginya sejak akhir 2013.

Bersama tiga personel lainnya, gitaris Diego Aditya Wardhana, bassis Dhemo Anugerah Poetra, dan drummer Thotinius Sinambela, mereka merilis singel alternative hip hop yang diberi judul “$$$$omeday” pada Jumat,( 19/3/2021).

Diegoshefa menulis dalam liriknya, “my dreams they gotta catch me, ‘cuz i don’t get to sleep”.

Baca juga: Tampilkan Keindahan Alam, Gho$$ Pilih Monokrom Lewat Video “Carele$$”

Ia merasa keadaan lesu sebab pandemi telah mengajarkannya untuk sebanyak-banyaknya menanam, sesuatu yang bakal dituai nanti setelah semua kesedihan ini berakhir.

Sementara, lewat penggalan verse lainnya, ia mengingatkan kita agar senantiasa menyadari nikmat yang hadir dan selalu bersyukur, seberapa sulit pun kondisi yang tengah melanda. “Count your blessings everyday, no matter how you live the day”.

Singel “$$$$omeday” adalah sebuah lagu tentang keteguhan diri. Proses pendewasaan GHO$$ yang ditempa oleh adaptasi mutlak wabah pandemi.

Formula matang yang akan menjadi karakter kuat calon EP GHO$$ berikutnya, yang rencananya akan dilepas tak lama pasca-singel “$$$$omeday”.

Baca juga: GHO$$ Jadi Band Pertama yang Tampil di Super Entertainment Uncommon Project

Melanjutkan perjalanan delapan tahun GHO$$, setelah menerbitkan dua buah EP sebelumnya, The Blackest Whiteout (2017) dan Songs For You To Get Fucked Up With (2019).

Di mana terlihat pengaruh terbesar yang membentuk musik GHO$$ datang dari nama-nama seperti Gorillaz, Portishead, Eurythmics dan The Stone Roses.

Di samping juga dua buah komposisi mashup yang keren menumbuk lagu-lagu milik N’Sync + TLC dan Billie Eilis, serta Hozier.

Semua karya GHO$$ diterbitkan secara mandiri via GHO$$BUMPS Records, termasuk juga singel “$$$$omeday”.

Baca juga: Masih Sore, GHO$$ Sudah Hipnosis Penonton Hodgepodge Superfest 2018

Mereka secara penuh memaknai etos D.I.Y. (do it yourself) dengan spirit eksperimentasi yang menaungi kebebasan penuh karya-karya aneh dan spontan selanjutnya tanpa harus bergantung dengan pihak lain. Sebuah sikap independensi yang berani dan terpuji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com