Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zack Snyder Jelaskan Kutipan Joker dalam Trailer Film Justice League

Kompas.com - 20/03/2021, 12:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Film Justice League versi Zack Snyder menjadi perbincangan di media sosial dengan cuplikan trailer mengungkapkan adegan aktor Jared Leto mengucapkan quotes terkenal, "We live in a society...".

Kutipan tersebut merujuk pada salah satu meme Joker yang paling populer, terutama di kalangan komunitas game, yang bersamaan dengan tren Game Joker.

Penggemar mulai mendorong kutipan tersebut dimasukkan ke dalam film Joker, dengan mengisi dan menyebarkan petisi.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Film Justice League Snyders Cut

Dalam wawancara dengan Wonder Meg, sutradara Zack Snyder menjelaskan alasan dia memilih dan memotong kalimat Joker "We live in a society..." dari Justice League.

"Sebenarnya ini adalah momen. Ketika Batman memberikan pidato Anda akan mengatakan 'We live in a society', atau kita akan melakukan apa yang kita lakukan seperti film," kata Zack Snyder.

"Saya hanya berpikir, masyarakat itu keren, dan mungkin suatu hari kita semua akan imbal balik karena tidak mendapatkan Joker yang rentan, Anda mendapatkan yang keren dan saya menyukainya," lanjutnya.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Berikut Fakta Menarik Film Zack Snyders Justice League

Zack Snyder dan rekan-rekannya ingin menciptakan perdebatan antara Batman (Ben Affleck) dan Joker (Jared Leto).

"We live in a society" adalah cara keren Joker mengakhiri percakapan. Zack Snyder juga memiliki versi kasar di mana Joker mencoba memutar pisau di hati Bruce dengan menanyakan sesuatu padanya seperti, "Siapa yang berteriak lebih keras? Anak laki-laki (Robin)? Atau gadis itu (Lois Lane)?."

Akhirnya, Zack Snyder memilih versi percakapan di mana Batman menang.

Upayanya mengacaukan pikiran Bruce, Joker merasa takut ketika Batman membalas tentang janjinya kepada Harley Quinn yang sekarat untuk membunuh Joker secara perlahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com